Pochettino: Balik ke Tottenham? Kenapa Tidak

London(MedanPunya) Manajer Chelsea Mauricio Pochettino akan bereuni dengan Tottenham Hotspur malam ini. Jelang duel, Pochettino tak malu-malu membuka kans kembali melatih Spurs.

Pochettino akan memimpin Chelsea saat bertandang ke Stadion Tottenham pada Selasa (7/11) dinihari WIB. Laga ini menandai pertemuan Pochettino dengan Tottenham untuk pertama kalinya sejak dipecat pada November empat tahun lalu.

Seperti diketahui, manajer Argentina itu pernah menghabiskan sekitar lima tahun yang sukses bersama Tottenham. Di bawah asuhan Pochettino, Spurs nyaris selalu finis empat besar di Premier League dan menjejak final Liga Champions pertama klub.

Selain itu Pochettino juga berjasa melejitkan karier Harry Kane. Penyerang top Inggris itu menjadi andalan the Lilywhites selama bertahun-tahun sebelum menyeberang ke Bayern Munich pada musim panas lalu.

Bagaimanapun, Mauricio Pochettino masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2025. Mantan pembesut Paris Saint-Germain itu bersedia menangani Tottenham lagi apabila tidak sedang melatih klub manapun.

“Mengapa tidak?,” jawab Pochettino saat ditanya mengenai peluang kembali ke London Utara. “Mudah-mudahan, saya bisa bertahan di sini sampai mati, selama 20-25 tahun, tapi anda toh tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok.”

“Saya sudah berusia 51 tahun dan lebih memikirkan tentang menikmati momen saat ini, tidak terlalu memikirkan masa depan, tapi anda tidak akan pernah tahu,” sambung dia.

“Itu adalah klub yang pastinya jika saya tidak sedang melatih, dan mereka menginginkan saya pada suatu hari jadi mengapa tidak?” lugas Pochettino.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version