Pochettino: Ini Baru Chelsea

London(MedanPunya) Mauricio Pochettino puas dengan penampilan Chelsea, meski ‘cuma’ imbang dengan Manchester City. Cara main dan mentalitas The Blues ada di jalur yang tepat.

Chelsea menahan imbang Manchester City, peraih treble musim lalu, di Stamford Bridge, Minggu (12/11) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga kali tertinggal, tuan rumah selalu bisa mengejar.

Erling Haaland membawa tim tamu memimpin di menit ke-25 dari titik penalti, lalu dibalikkan oleh Chelsea dengan sepasang gol Thiago Silva dan Raheem Sterling. Man City merespons dengan dua gol juga.

Manuel Akanji dan Haaland membawa Man City unggul lagi 3-2. Nicolas Jackson lantas menyamakan skor pada menit ke-86.

Drama berlanjut hingga penghujung pertandingan. Man City lagi-lagi memimpin melalui Rodri pada menit ke-86, yang dibalas oleh Cole Palmer lewat penalti.

Drama delapan gol itu berlangsung dengan permainan terbuka dan bertempo tinggi, dengan Chelsea unjuk keberanian dan bermain tanpa canggung. Mereka melepas sembilan tembakan on target, berbanding 10 milik Man City.

Penampilan ini disebut Pochettino menunjukan Chelsea di jalur yang benar dan perlu dipertahankan.

“Inilah sebabnya kita selalu bilang Premier League adalah yang terbaik di dunia. Kami ingin melakukan sesuatu yang spesial di sini dan beginilah kami harus bermain,” ungkapnya.

“Kami mencetak empat gol melawan tim terbaik di dunia. Ini modal bagus untuk memasuki jeda internasional.”

“Pendekatan permainannya bagus, kami bermain dengan berani. Itulah ide sepakbolanya. Saya sangat bangga dan senang. Para pemain tidak pernah menyerah. Reaksi dari para pemain ini menakjubkan,” imbuhnya.

Chelsea masih tertahan di posisi 10 Premier League dengan 16 poin dari 12 laga. Sementara Man City di puncak klasemen dengan 28 poin, satu poin di depan Liverpool.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version