Pochettino: Lebih Nakal Dong, Chelsea

London(MedanPunya) Manajer Chelsea Mauricio Pochettino belum puas melihat performa timnya saat ini. Dia meminta The Blues lebih nakal dan agresif di lapangan.

Performa Chelsea bersama Pochettino masih jauh dari kata memuaskan. Padahal mereka menggelontorkan dana besar untuk memboyong sejumlah pemain baru di bursa transfer.

Chelsea saat ini masih berada di posisi ke-12 dengan baru mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan. Sejatinya Chelsea tidak tampil buruk-buruk amat sejauh ini.

Tim asal London Barat itu selalu mendominasi lawan-lawannya termasuk saat menghadapi Liverpool di pekan pertama. Tapi, lagi-lagi persoalan finishing di lini serang masih jadi masalah.

Raheem Sterling dan Nicolas Jackson yang diandalkan di lini serang masih suka membuang peluang. Pochettino pun sebal karena merasa Chelsea harusnya bisa menang jika hal itu tidak terjadi.

Maka dari itu Pochettino mendesak para pemainnya untuk lebih pintar memaksimalkan peluang, agar tidak lagi gagal mengalahkan lawan. Selain itu, para pemain juga harus bermain cerdik sekaligus licik agar menguntungkan tim.

“Untuk saat ini, saya merasa kesal karena kami sebenarnya bermain, kami sudah tunjukkan kepada orang-orang bahwa kami bisa bersaing, kami mendominasi laga menghadapi tim seperti Liverpool,” ujar Pochettino.

“Tapi pada akhirnya kami memang harus lebih kompetitif – saya katakan itu karena tidak mau memakai pengandaian lain. Kami harus lebih nakal, harus lebih agresif.”

“Mereka bukannya terlalu manis ke lawan. Mereka hanya perlu tampil lebih baik. Menaikkan level itu bukan soal kualitas kami, ini soal bersaing. Untuk bisa bersaing di setiap momen dalam pertandingan, kami harus bisa melakukan sesuatu. Sebab kami masih dalam tahap membangun tim, menemukan keseimbangan, yang pasti ini cuma soal waktu.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version