Portugal Memang Maunya Martinez, Bukan Mourinho

Alges(MedanPunya) Timnas Portugal tak menampik isu kalau mereka sempat mendekati Jose Mourinho. Tapi, A Selecao cuma serius untuk mengontrak Roberto Martinez.

Setelah terhenti di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Portugal memang mencari pelatih baru pengganti Fernando Santos yang dipecat.

Mencari pengganti Santos tidak mudah mengingat dia sudah delapan tahun menangani Portugal dan memberikan trofi Piala Eropa serta UEFA Nations League.

Maka sempat muncul beberapa nama top, salah satunya Mourinho. Bukan rahasia lagi jika Mourinho sedari dulu tertarik menangani timnas negaranya tersebut.

Tapi, karena satu dan lain hal selalu gagal, termasuk tahun ini. Portugal rupanya cuma sampai tahap pendekatan dengan Mourinho.

Sebab Federasi Sepakbola Portugal (FPF) malah lebih serius untuk mendekati Martinez, hingga akhirnya sepakat untuk bekerjasama mulai, Senin (9/1/2022).

“Mourinho? Saya memang bicara dengan banyak pelatih yang cocok dengan profil yang kami cari. Tapi cuma satu yang secara resmi kami dekati, yakni Roberto,” ujar Presiden FPF Fernando Gomes.

Martinez kebetulan lagi menganggur setelah kontraknya habis bersama Timnas Belgia. Meski gagal memberikan trofi, Martinez membawa Belgia jadi peringkat satu FIFA selama empat tahun.

“Kami mencari pelatih yang ambisius, berpengetahuan luas soal sepakbola internasional, biasa melatih pemain di level tertinggi dan berpengalaman di liga besar serta timnas,” Gomes melanjutkan.

“Tidak masalah dia berasal dari mana. Kami punya banyak pemain, yang sedang atau bakal bermain di kompetisi berbeda. Roberto Martinez sudah terbukti manjur. Enam tahun lalu dia mulai melatih Belgia dan membawa mereka jadi nomor 1 dunia.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version