Premier League atau Liga Champions, Mana Prioritas Klopp?

Liverpool(MedanPunya) Manajer Liverpool Juergen Klopp ditanya soal apakah dia harus memprioritaskan kompetisi musim ini. Begini jawaban Klopp.

Setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris, Liverpool kini tinggal berkompetisi di tiga ajang. The Reds akan bersaing di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Sebagai juara bertahan, Liverpool masih jadi salah satu unggulan di Premier League 2020/2021. Mohamed Salah dkk saat ini bersaing di papan atas dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Liverpool menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 10 laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham yang punya jumlah poin sama. Sementara dari Chelsea, Liverpool unggul dua angka.

Sementara itu di Liga Champions, Liverpool berpeluang besar melaju ke babak 16 besar. Mereka butuh hasil imbang atau kemenangan saat menjamu Ajax di Anfield, Rabu (2/12) dini hari WIB, untuk lolos ke fase knockout.

Ditanya apakah dia harus memprioritaskan kompetisi, Juergen Klopp mengaku tak punya preferensi. Manajer asal Jerman itu tak bisa memilih karena skuadnya menipis akibat cedera.

Seperti diketahui, Liverpool kehilangan banyak pemain karena cedera, terutama di lini belakang. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, James Milner, hingga Thiago Alcantara harus menepi karena cedera.

“Saya tidak punya cukup pemain untuk melakukan itu. Ini bukan soal kompetisi, ini soal pertandingan yang kami mainkan,” ujar Klopp dalam konferensi pers jelang laga melawan Ajax.

“Jadi itu berarti kami bertanding dua hari lalu dan pemain paling fit untuk pertandingan itu ada di lapangan dan akan begitu lagi untuk pertandingan ini karena, bagaimana ya bilangnya, tidak ada cukup pemain untuk membuat keputusan semacam ini.”

“Saya tidak pernah membuat keputusan semacam ini — Premier League dan Liga Champions atau apa pun — karena semua kompetisi bagi kami sangat, sangat penting,” kata Klopp menegaskan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version