Premier League Selidiki Chelsea atas Dugaan Pelanggaran Finansial

London(MedanPunya) Premier League sedang menyelidiki Chelsea atas dugaan pelanggaran aturan finansial di era Roman Abramovich. Ancamannya denda sampai pengurangan poin.

Chelsea sudah dijatuhi denda oleh UEFA pada 28 Juli lalu sebesar 10 juta Euro. Hukuman itu dijatuhkan karena The Blues melaporkan informasi finansial yang tidak lengkap dari 2012 hingga 2019.

Hal itu menindaklanjuti laporan yang diajukan sendiri oleh para pemilik baru Chelsea, yang dipimpin oleh Todd Boehly. Manajemen baru The Blues menginformasikan ke UEFA dan juga Premier League atas kejanggalan laporan keuangan yang terjadi di era Abramovich.

Saat ini Premier League tengah melakukan penyelidikan dan belum ada hukuman apapun yang dijatuhkan ke Chelsea. Namun jika ditemukan bersalah, mereka bisa dihukum denda atau pengurangan poin.

Chelsea beralih kepemilikan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly pada musim panas tahun lalu. Pergantian kepemilikan ini dipicu oleh invasi Rusia ke Ukraina, yang bikin Abramovich (dekat dengan oligarki Rusia) dibekukan aset-asetnya.

Abramovich memimpin Chelsea dari 2003 hingga 2022 lalu. Dengan suntikan dana besarnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memenangi lima Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dua Liga Champions, dua Liga Europa, dua Community Shield, dan satu Piala Super Eropa.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version