Pujian Xavi untuk Luuk de Jong

Barcelona(MedanPunya) Luuk de Jong menjadi pahlawan Barcelona di laga derby melawan Espanyol. Pelatih Xavi Hernandez memberikan pujian kepada striker asal Belanda itu.

Barcelona menghadapi Espanyol di Cornella-El Prat, Senin (14/2) dini hari WIB. Laga yang berjalan panas ini tuntas dengan skor 2-2.

Blaugrana sempat unggul duluan lewat Pedri. Espanyol kemudian berbalik memimpin setelah Sergi Darder dan Raul de Tomas merobek gawang Marc-Andre ter Stegen.

Luuk de Jong menyelamatkan Barcelona dari kekalahan lewat gol di injury time. Striker asal Belanda itu melesakkan gol setelah menyambut umpan dari Adama Traore.

Itu adalah gol ketiga Luuk de Jong di LaLiga dengan kostum Barcelona. Gol-gol tersebut terlahir sejak Xavi mengambil alih kursi kepelatihan di Camp Nou.

Keputusan Barcelona membawa De Jong dari Sevilla dengan status pinjaman sempat menuai kritik. Striker berusia 31 tahun itu dianggap tak bagus sebagai ujung tombak, terlebih cuma mampu mengemas 19 gol untuk Sevilla selama 94 laga.

Xavi tak memandang Luuk de Jong pemain yang kurang sip. Legenda Barcelona itu malah menjadikan Luuk de Jong sebagai contoh untuk pemain-pemain di Barcelona.

“Dia adalah contoh dan saya mengatakan itu kepada skuad,” kata Xavi selepas laga.

“Dia pencetak gol dan kami membawanya untuk melakukannya malam ini. Dia sudah mencetak dua gol dan sekarang dia punya satu lagi,” Xavi menegaskan.

Gol pertama De Jong untuk Barcelona diciptakan ke gawang Mallorca dalam kemenangan 1-0. Dia kemudian kembali melesakkannya lagi saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Granada.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version