Rangnick ‘Kryptonite’ buat Klopp

Manchester(MedanPunya) Manajer Liverpool Juergen Klopp wajar khawatir dengan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United. Sebab dia punya rekor buruk kala bertemu Rangnick.

Rangnick resmi ditunjuk sebagai manajer interim MU, Senin (29/11) malam WIB, dengan kontrak sampai Juni tahun depan, Setelah itu Rangnick akan bekerja sebagai konsultan tim selama dua tahun.

Kehadiran Rangnick tentu membawa asa baru untuk pendukung MU setelah periode buruk bersama Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Meski sudah dibekali skuat mumpuni, Solskjaer gagal membawa tim bersaing di papan atas dan tampil oke.

Rentetan kekalahan di Liga Inggris sejak bulan September, termasuk saat dibantai Liverpool 0-5 tentu tidak bisa dimaafkan. Dengan adanya Rangnick, MU setidaknya bisa membaik dulu musim ini sebelum kembali bersaing bersama manajer baru musim depan.

Ketika isu Rangnick muncul, Klopp mengaku khawatir karena MU bakal jadi tim berbahaya di tangan kompatriotnya itu. Wajar jika Klopp berkata demikian karena gaya gegenpressing miliknya dan sebagian besar pelatih asal Jerman adalah warisan Rangnick.

Belum lagi Klopp punya catatan buruk setiap bertemu Rangnick selama karier kepelatihannya, mulai dari Mainz hingga Borussia Dortmund. Dikutip Transfermarkt, Klopp cuma menang dua kali dari 13 pertemuan dengan Rangnick!

Sisanya Klopp menderita enam kekalahan dan lima hasil seri. Pertemuan pertama terjadi di Bundesliga 2, saat Mainz asuhan Klopp diimbang 2-2 oleh Hannover-nya Rangnick.

Dari 13 pertemuan, empat diantaranya dilakoni di Bundesliga 2. Duel terakhir tidak berakhir manis untuk Klopp karena Dortmund-nya kalah 3-4 dari Schalke-nya Rangnick di final DFB Pokal 2011/2012.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version