Real Madrid Hapus Bonus Ini buat Para Pemain

Madrid(MedanPunya) Demi berhemat di tengah pandemi COVID-19, Real Madrid menghapus bonus buat para pemainnya. Masing-masing bonus juara LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Menurut Diario AS, masing-masing pemain Real Madrid awalnya akan dapat tambahan 700 ribu euro sebagai juara LaLiga dan 300 ribu euro sebagai kampiun Piala Super Spanyol. Penghapusan bonus itu membuat El Real menghemat 30 juta euro (sekitar Rp 520 miliar).

Nominal itu sendiri merujuk pada informasi dari La Cope. Para pemain tim inti Real Madrid sejatinya bakal dapat tambahan masing-masing 1 juta euro berkat keberhasilan menjuarai LaLiga dan Piala Super Spanyol pada musim lalu.

Namun, pandemi virus Corona memaksa pihak klub melakukan penghapusan bonus tersebut demi mengamankan sektor finansial. Para pemain Real Madrid pun disebut sudah setuju dengan pemotongan itu.

Hal ini sendiri bukanlah yang pertama dari Real Madrid. Sebelumnya, pada saat pandemi, skuad El Real juga sudah bersepakat dengan direksi klub untuk melakukan pemotongan gaji sebesar 10 persen.

Disebutkan lebih lanjut, pemotongan gaji di tubuh Real Madrid itu juga berlaku untuk para petinggi, pemain Castilla, dan klub basket yang sudah membuat klub menghemat pengeluaran sebesar 50 juta euro — ditambah 30 juta euro usai kini bonus dihapus.

Langkah potong gaji sendiri bukanlah hal asing di Spanyol pada saat pandemi saat ini. Atletico Madrid, misalnya, yang kabarnya melakukan pemotongan gaji sampai 70 persen.

Langkah penghematan Real Madrid sendiri juga dilakukan lewat aktivitas transfernya, antara lain dengan melepas pemain bergaji besar seperti James Rodriguez dan Gareth Bale, yang disebut akan berkontribusi besar terhadap sektor finansial klub.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version