Real Madrid Juara Liga Spanyol, Rekor Mendy Tak Dimiliki Ramos-Benzema

Madrid(MedanPunya) Bek sayap kiri Real Madrid, Ferland Mendy, mengukir catatan menarik seusai timnya meraih gelar juara Liga Spanyol.

Real Madrid telah memastikan gelar juara Liga Spanyol seusai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (16/7) waktu setempat.

Setelah Real Madrid dipastikan juara La Liga 2019-2020, salah satu pemain skuad arahan Zinedine Zidane, Ferland Mendy, menorehkan catatan unik bersama Los Blancos, julukan Madrid.

Fullback asal Perancis berusia 25 tahun itu melampaui sesuatu yang tidak pernah dilakukan seniornya di Real Madrid, seperti sang kapten Sergio Ramos, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Ferland Mendy mencatatkan namanya sebagai pemain baru Real Madrid yang berhasil memenangi gelar Liga Spanyol pada musim perdananya.

Pencapaian Mendy pada musim perdananya ini merupakan sesuatu yang tidak pernah dicapai senior-seniornya di Real Madrid.

Sebab, pemain seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos tidak berhasil memenangi gelar Liga Spanyol pada musim pertama mereka.

Misalnya, Sergio Ramos saat pertama bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2005, ia belum bisa memenangi gelar Liga Spanyol pada musim perdananya.

Ramos baru bisa memenangi gelar juara Liga Spanyol bersama Real Madrid pada musim berikutnya, tepatnya musim 2006-2007.

Sementara itu, Benzema dan Kroos harus menunggu hingga musim ketiga untuk memenangi Liga Spanyol bersama Los Blancos.

Adapun Modric harus menunggu hingga musim keempatnya untuk memenangi gelar bergengsi di Negeri Matador tersebut.

Gelar Liga Spanyol yang diraih Real Madrid musim ini merupakan gelar yang ke-34 mereka sepanjang sejarah.

Selain itu, gelar ini sekaligus membuat Real Madrid mengagalkan ambisi Barcelona yang ingin mempertahankan trofi Liga Spanyol tiga musim beruntun.***kps/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version