Rekor Poin? Enggak Penting Buat Klopp

Liverpool(MedanPunya) Setelah menyegel gelar juara Liga Inggris, Liverpool bisa memburu sejumlah rekor termasuk rekor poin. Tapi bagi Juergen Klopp itu tidaklah penting.

Liverpool sudah mengamankan titel Liga Inggris sejak kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan. Itu menjadi titel Premier League pertama dalam sejarah ‘Si Merah’, sekaligus gelar liga pertama dalam 30 tahun.

Praktis tak ada lagi trofi yang dikejar klub Merseyside itu di sisa musim ini. Liverpool sudah tersingkir di tiga kompetisi lainnya, yakni Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Jika ada yang bisa diburu Liverpool, itu adalah rekor-rekor. Mohamed Salah dkk bisa meraih kemenangan terbanyak dalam semusim (32 – Manchester City), jumlah poin terbanyak (100 poin – Man City), margin terbesar dengan runner-up (19 poin – Man City), atau kemenangan kandang (18 – Chelsea, Man United, Man City).

Rekor poin jadi satu catatan yang dinilai paling menarik. Mengumpulkan 92 poin dari 34 laga sejauh ini, Liverpool bisa menyamai catatan City dengan tambahan delapan angka dari empat laga sisa.

Cuma butuh tiga kemenangan saja untuk memecahkan rekor, tapi tentu menyapu bersih sisa musim akan terasa lebih baik. Namun Klopp cuek soal rekor poin itu.

“Itu tidak penting buat saya, saya tidak tertarik dengan apapun soal ini, tapi ya saya ingin memenangi pertandingan-pertandingan. Buat orang-orang di dunia olahraga secara umum, itu mungkin penting,” ungkapnya.

“Kami adalah juara dan ini bisa saja melemahkan, tapi kenyataanny tidak. Anak-anak berusaha dengan seluruh kemampuan.”

“Sekarang kami punya 92 poin dan musim lalu kami punya 97 poin! Kami punya lima poin lebih banyak musim lalu daripada saat ini, itu luar biasa. Saya tak tahu bagaimana kami melakukannya waktu itu,” tandas pria Jerman tersebut.

Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Amex Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version