Rekor! Premier League Catat 42 Kasus Positif Covid-19

London(MedanPunya) Premier League mengumumkan ada 42 kasus positif COVID-19 baru di antara pemain dan staf klub. Ini jadi angka tertinggi sejak tahun lalu.

Dalam pernyataannya, Senin (13/121) waktu setempat, Premier League mengumumkan bahwa ada 42 kasus positif baru dari tes yang digelar pada 6-12 Desember. Premier League melakukan tes terhadap 3.805 pemain dan staf klub. Demikian seperti dilansir Sky Sports.

Ini jadi angka mingguan tertinggi di Premier League sejak pengumuman hasil tes dimulai pada Mei 2020. Sebelumnya, rekor tertinggi adalah 40 kasus pada Januari lalu.

Sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, Brighton & Hove Albion, Leicester City, Manchester United, Aston Villa, dan Norwich telah mengonfirmasi ada kasus positif di klubnya.

Meningkatnya angka kasus COVID-19 di Premier League baru-baru ini membuat laga Brentford vs Manchester United ditunda. Laga ini seharusnya dimainkan pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, pertandingan Tottenham juga ditunda. The Lilywhites bahkan sudah menghadapi dua penundaan yakni melawan Rennes di UEFA Conference League dan melawan Brighton di Premier League.

Meningkatnya kasus COVID-19 di Inggris telah membuat Premier League menginstruksikan klub-klub untuk kembali menerapkan protokol kesehatan ketat, termasuk memakai masker dan menjaga jarak. Premier League juga akan meningkatkan frekuensi tes PCR untuk pemain dan staf klub.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version