Respons Keren Mourinho saat Ada yang Minta Foto demi Mendiang Ayah

London(MedanPunya) Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, dapat pujian usai merespons permintaan untuk foto bareng menjelang laga lawatan di partai Liga Europa.

Tottenham Hotspur akan menyambangi markas klub Makedonia, Shkendija, dalam kualifikasi ketiga Liga Europa 2020/2021. Laga dihelat di Tose Proeski Arena, Skopje, Kamis (24/9) malam waktu setempat.

Seperti biasa, menjelang laga sepakbola, ada sesi konferensi pers. Dalam kesempatan ini, terselip pula momen menyentuh yang melibatkan Jose Mourinho.

Igor Aleksandrovic yang merupakan reporter Makedonia Utara sudah berencana mengajukan sebuah pertanyaan bernuansa personal kepada Jose Mourinho.

Pertanyaan itu sendiri berkaitan erat dengan ayah Igor Aleksandrovic, yang sudah meninggal dunia. Ayah si reporter rupanya pengagum berat Jose Mourinho.

Demi mengajukan pertanyaan tersebut, Igor Aleksandrovic disebut-sebut mengangkat tangan sampai 15 menit dalam sesi konferensi pers via Zoom. Sial buat dirinya, kesempatan bertanya tak kunjung didapat.

Igor Aleksandrovic kabarnya sangat sedih karena tak bisa bertanya ke Jose Mourinho. Saat mengetahui hal itu, peracik taktik yang juga pernah menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Marid, dan Manchester United tersebut langsung balik dan memberi kesempatan bertanya ke si reporter.

“Pada satu kesempatan ketika (ayahku) sedang amat sakit, ia bilang kepadaku jika punya kesempatan bertemu denganmu, ia minat foto dirimu karena ia selalu bilang kepadaku agar bisa jadi seperti dirimu dan bahkan mendidikmu agar bisa sepertimu,” kata si jurnalis.

“Dan ia, ayahku, punya respek besar terhadapmu dan jika berkenan, aku ingin foto bareng bersamamu dan aku akan membingkai foto itu lalu menaruhnya di tempat peristirahatan terakhir beliau. Jadi jika pertandingannya nanti bagus buatmu dan tim, apakah dirimu memberi izin untuk melakukan itu?” tanya Igor Aleksandrovic kepada Mourinho.

Jose Mourinho lantas menjawab. Pria asal Portugal itu bukan cuma dengan senang hati foto bareng si jurnalis, tapi berjanji melakukannya terlepas dari hasil laga di Liga Europa. Ia pun tersanjung sekali dengan kekaguman mendiang ayah Aleksandrovic.

“Foto itu tak berkaitan dengan hasil. Fotonya beres, kita akan lakukan itu,” ucap Mourinho.

“Jika kamu bisa menemui kami sebelum laga, atau lebih mudah jika bisa di hotel tim. Boleh juga jika memang harus usai laga. Itu tak ada kaitannya dengan hasil. Adalah sebuah kehormatan buatku untuk foto bersamamu.”

“Dan juga jadi kebanggaan besar buatku mengetahui seberapa kuat perasaan ayahmu mengenai diriku. Aku benar-benar tak pantas mendapatkannya, tapi terima kasih banyak untuk hal itu,” tutur Jose Mourinho.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version