Ronaldo: Gila Jika Haaland-Mbappe Gabung Madrid, Los Galacticos Lagi

London(MedanPunya) Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengatakan akan menjadi hal yang “gila” jika Erling Haaland dan Kylian Mbappe bergabung dengan Jude Bellingham di Real Madrid.

Sebelumnya, bintang Manchester City, Erling Haaland, mengatakan sangat bahagia bersama klubnya.

Namun, dia juga mengungkap pintu terbuka untuk pindah dari Stadion Etihad pada masa depan.

Haaland mencetak 80 gol dalam 84 pertandingan dan memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA bersama Man City.

Haaland menegaskan, dia sudah betah bersama Man City, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk pergi pada akhirnya.

“Jika saya mengatakan ini sekarang, mungkin akan menjadi berita utama besar-besaran, besok Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa depan, tetapi saya senang. Anda bisa menulis ini, tetapi Anda juga harus menulis semua yang saya katakan sebelumnya. Saya senang,” ujar Haaland.

Adapun bintang PSG, Kylian Mbappe, kian santer akan segera bergabung dengan Real Madrid.

Legenda Real Madrid, Ronaldo Nazario, pun buka suara soal Haaland dan Mbappe.

“Kebijakan Real Madrid adalah memiliki pemain terbaik di dunia. Haaland adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Semuanya ingin memiliki Haaland. Dia berada di klub yang luar biasa,” ucap Ronaldo.

“Man City melakukan pekerjaan luar biasa. Saya pikir dia sangat bahagia di sana saat ini. Namun, kita lihat saja nanti. Saya harap kita bisa melihat semua pemain itu bersama di satu klub,” ujarnya.

Ronaldo mengatakan, jika Haaland dan Mbappe bergabung dengan Bellingham di Real Madrid, hal itu akan mengingatkannya kepada julukan Madrid dulu, yakni Los Galacticos.

Los Galacticos mengacu pada sebutan bagi Madrid sekitar tahun 2000 saat kerap merekrut para pemain bintang dari berbagai belahan dunia.

Di antaranya adalah saat era Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo Luis Nazario, Fabio Cannavaro, dan David Beckham pernah membela Madrid.

“Ini akan mengingatkan saya pada Galacticos jika mereka semua (Haaland, Mbappe, dan Bellingham) berakhir di Real Madrid,” kata Ronaldo.

“Jika terjadi (mereka semua menandatangani kontrak dengan Real Madrid), itu akan menjadi gila,” ucap sosok yang juga legenda Inter Milan itu.

“Ini akan menjadi tim luar biasa yang akan mencapai hal-hal luar biasa,” ujarnya.

Di satu sisi, Ronaldo pun memahami menyatukan pemain bintang bukan hal yang mudah, terlebih bagi pelatih.

“Saya pikir itu akan menjadi tantangan besar bagi Carlo Ancelotti (pelatih Madrid saat ini) untuk mengelola semua pemain itu,” ucap Ronaldo.

“Namun, mengumpulkan pemain-pemain bagus lebih mudah daripada mengumpulkan pemain-pemain buruk. Itu tidak akan menjadi masalah besar bagi pelatih,” tuturnya.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version