Saga Transfer Messi Usik Ruang Ganti Barcelona

Barcelona(MedanPunya) Gagalnya kepindahan Lionel Messi di musim panas lalu mengganggu ruang ganti Barcelona. Beberapa pemain tertentu dilaporkan merasa kurang dihargai.

Megabintang sepakbola Argentina tersebut sempat ingin meninggalkan Barcelona, klub yang sudah menaunginya selama hampir 20 tahun. Namun, karena sebuah klausul di kontraknya Messi akhirnya memutuskan bertahan karena tidak ingin melawan Barca di pengadilan.

Akan tetapi, di awal musim ini Messi tidak secemerlang seperti sebelumnya. Pemain terbaik dunia enam kali itu sempat kesulitan mencetak gol dari open play dan baru membuat tujuh gol dan empat assist dalam 14 pertandingan Barca di seluruh kompetisi.

Laju Barcelona sendiri juga tidak meyakinkan di awal musim ini. Saat ini Los Cules bertengger di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 14 poin, tertinggal 12 poin dari Atletico Madrid di puncak yang sama-sama baru memainkan 10 pertandingan. Sedangkan di Eropa, Barcelona menyudahi fase grup Liga Champions dengan kekalahan 0-3 di tangan Juventus sehingga harus puas sebagai runner-up Grup G.

Situasi semakin buruk karena ada ketidakpuasan di ruang ganti Barcelona. Menurut kabar dari Mundo Deportivo, beberapa pemain tertentu merasa kurang dihargai oleh Lionel Messi, yang juga kapten Barca.

Belum lama ini, Messi secara terbuka mengungkapkan kekesalannya. “Aku capek karena selalu menjadi masalah dari segalanya di klub.”

Kontrak Messi di Camp Nou akan habis pada musim panas tahun depan. Apabila Messi belum juga teken kesepakatan baru, dia akan bebas menggelar negosiasi dengan klub manapun pada bursa transfer musim dingin nanti.

Spekulasi masa depan Lionel Messi semakin meningkat menyusul pernyataan Neymar, mantan rekan setimnya di Barcelona sekaligus bintang Paris St. Germain. Neymar menginginkan agar bisa bereuni lagi dengan La Pulga pada musim depan. PSG diyakini sedang mengambil langkah untuk merekrut penyerang berusia 33 tahun itu.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version