Salah Pecahkan Rekor Henry yang Bertahan 17 Tahun

Liverpool(MedanPunya) Mohamed Salah berhasil memecahkan rekor milik Thierry Henry usai bikin satu gol ke gawang Toulouse. Rekor milik Henry ini sebelumnya bertahan selama 17 tahun.

Liverpool membantai Toulouse 5-1 pada matchday ketiga Grup E Liga Europa di Stadion Anfield, pada Jumat (27/10). Gelontoran lima gol Si Merah lahir melalui Diogo Jota, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch dan Mohamed Salah. Tim tamu hanya bisa membalas Thijs Dallinga.

Keberhasilan Mohamed Salah bikin gol di laga ini membuatnya kini telah mengemas 43 gol untuk Liverpool di kompetisi Eropa. Bintang asal Mesir ini bikin 43 gol dengan rincian 41 gol ditorehkannya di Liga Champions dan dua gol lainnya di Liga Europa bersama The Reds di musim ini.

Torehan Salah tersebut membuatnya menjadi dengan jumlah gol terbanyak di kompetisi Eropa bersama klub Inggris. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Thierry Henry .

Henry sebelumnya mampu mengemas 42 gol untuk Arsenal di kompetisi Eropa. Ia mengemas 35 gol di Liga Champions dan tujuh gol di UEFA Cup.

Rekor Henry ini sempat bertahan 17 tahun sebelum dipecahkan Salah. Pasalnya, Henry terakhir bikin gol untuk Arsenal di kompetisi Eropa adalah saat menghadapi FC Porto pada September 2006.

Salah masih berpeluang besar untuk terus mempertajam rekornya ini. Mengingat, ia masih terus menjadi andalan manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Salah juga masih tajam di musim ini. Ia mampu mengemas sembilan gol dari 12 laga di semua ajang.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version