Salah yang Salah Pakai Masker

Kairo(MedanPunya) Mohamed Salah positif virus Corona, setelah menghadiri pesta pernikahan saudaranya. Andai Salah, benar memakai maskernya…

Mohamed Salah diumumkan mengidap virus Corona saat tengah mempersiapkan diri bersama Timnas Mesir menjelang duel kontra Togo di Kualifikasi Piala Afrika. Kabar tersebut disampaikan Federasi Sepakbola Mesir (EFA) pada Jumat (13/11) kemarin.

Alhasil, Salah harus mengisolasi mandiri dan situasinya masih terus dipantau secara berkala. Salah harus terus dicek kesehatannya sebelum pergi meninggalkan Mesir untuk bergabung ke klubnya, Liverpool.

Dilansir dari berbagai sumber, pihak dokter dari Timnas Mesir yang menangani Mohamed Salah, Mohamed Abou El Ela memberikan perkembangan terkini. Salah tidak mengalami gejala berat.

“Dia terjangkit kasus ringan. Dia tidak menunjukkan gejala atau masalah pernapasan yang parah,” kata Abou El Ela.

“Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai hasil tesnya kembali negatif dan kemudian, tentu saja, dia bisa melakukan perjalanan kembali,” tambahnya.

Mohamed Salah diketahui baru-baru ini menghadiri pesta pernikahan adiknya, Nasr pada awal pekan ini. Pesta tersebut dihadiri cukup banyak orang dan Salah sampai berjoged bersama.

Salah sendiri beberapa kali terlihat tidak memakai masker dengan benar. Salah memakai maskernya dengan salah, seperti menurunkannya ke dagu.

Banyak pihak menilai, Mohamed Salah cukup teledor dengan tidak memakai maskernya dengan benar. Walau sebenarnya di awal pesta, Salah begitu menjaga jarak dan memakai masker dengan benar.

Meski begitu, belum diketahui apakah Salah tertular virus Corona dari pesta pernikahan itu.

“Tidak ada yang tahu. Sayangnya kami masih belum tahu segalanya tentang virus ini. Jawaban saya mungkin iya, mungkin tidak,” jelas Abou El Ela.

Bisa jadi, Mohamed Salah akan absen membela Liverpool pada pekan depan. Jadwal padat menanti The Reds, yang ditunggu Leicester City (23/11) di Premier League, serta Atalanta (26/11) dalam ajang Liga Champions.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version