Sebagian Pemain Barcelona Senang Griezmann Pergi

Barcelona(MedanPunya) Kepergian Antoine Griezmann ternyata disambut gembira sebagian pemain Barcelona. Sebab, Griezmann dianggap setengah hati membela Los Cules.

Di pengujung bursa transfer, Griezmann membuat keputusan mengejutkan dengan kembali ke Atletico Madrid sekaligus mengakhiri dua tahun kariernya di Barcelona.

Griezmann dipinjam dulu semusim dan wajib dipermanenkan apabila mampu tampil minimal 50 persen dari total laga Atletico. Win-win solution untuk Griezmann yang merasa tak lagi dibutuhkan Barcelona dan sebaliknya klub Catalan itu mau memangkas pengeluaran gaji.

Pasalnya Griezmann sudah menghabiskan dana Barcelona sekitar 650 ribu euro per pekan untuk gaji sebelum dipotong pajak. Belum lagi ada bonus-bonus yang harus dipenuhi.

Apalagi performa Griezmann sejak dibeli Barcelona 120 juta euro pada 2019 tidak memuaskan. Dia cuma bikin 35 gol dan 14 assist dari 102 penampilan bersama Azulgrana.

Ini jelas bukan statistik yang oke untuk pemain dengan gaji selangit. Maka wajar adanya kehadiran Griezmann selama dua tahun ini sudah membuat riak di ruang ganti Barcelona.

Pertama karena Griezmann tidak cocok dengan gaya main Barcelona dan selalu gagal untuk beradaptasi. Tapi, alasan kedua bikin beberapa pemain Barcelona sebal dengannya.

Sebab, Griezmann pernah berkeinginan untuk bertahan di Atletico setelah sempat didekati Barcelona pada 2018. Bahkan dia sampai membuat dokumenter khusus berjudul The Decision, yang berisikan pernyataan setia Griezmann kepada Atletico.

Hal ini tak cuma membuat ruang ganti tidak nyaman, tapi juga suporter yang merasa Antoine Griezmann bukanlah tipe setia dan siap mengkhianati klubnya jika ada kesempatan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version