Sengitnya Persaingan Gelar Juara Liga Spanyol

Madrid(MedanPunya) Persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol 2020/2021 bakal sengit hingga akhir. Berikut hasil dan klasemen Liga Spanyol usai pekan ke-35 ini.

Di pekan ini, kebetulan empat tim teratas saling bertemu. Barcelona dan Atletico Madrid berduel di Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB.

Kedua tim yang sama-sama butuh kemenangan tidak mampu mencetak gol hingga akhir pertandingan. Skor 0-0 itu sejatinya bisa menguntungkan Real Madrid yang kemudian menjamu Sevilla di Alfredo Di Stefano Stadium, Senin (10/5) dini hari WIB.

Sebab, Madrid akan memuncaki klasemen jika berhasil menang karena unggul head-to-head atas Atletico Madrid. Tapi, Madrid rupanya dibuat kesulitan oleh Sevilla.

Tim tamu unggul duluan di menit ke-22 lewat gol Fernando dan baru bisa disamakan Madrid pada menit ke-67 lewat Marco Asensio. Pada menit ke-78, Madrid yang harusnya mendapat penalti karena Karim Benzema dilanggar kiper Sevilla, malah dihukum penalti.

Handball Eder Militao membuat Sevilla mendapat tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Ivan Rakitic. Madrid selamat dari kekalahan setelah tembakan Toni Kroos membentur Diogo Carlos dan masuk ke gawang Sevilla.

Madrid harus puas dengan skor 2-2 dan tetap di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin, unggul head-to-head dari Barcelona di urutan ketiga. Atletico tetap nyaman di posisi teratas klasemen dengan 77 poin. Sevilla di posisi keempat dengan 71 poin.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version