Sheikh Jassim Ambil Alih Manchester United pada Oktober

Manchester(MedanPunya) Sheikh Jassim, anggota keluarga Kerajaan Qatar dan anak mantan Perdana Menteri Qatar Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, berhasil membeli klub raksasa Premier League, Manchester United.

Ia pernah bersekolah di Inggris dan lulusan Akademi Militer Kerajaan Inggris di Sandhurst.

Sebagai penggemar berat Manchester United, ia mendirikan Nine Two Foundation dan berhasil mengajukan penawaran akuisisi klub sebesar 6 miliar poundsterling (Rp 117 triliun) kepada Keluarga Glazer.

Pada Selasa (13/6/2023), media Inggris melaporkan bahwa Sheikh Jassim berhasil memenangkan proses pembelian Manchester United.

Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani disebut akan secara resmi memimpin Manchester United pada Oktober.

Proses penjualan yang melibatkan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliff, pihak yang berminat mengambil alih klub, akan selesai pada pertengahan Oktober.

Keluarga Glazer memutuskan menjual Manchester United pada November tahun lalu akibat berbagai masalah dan lonjakan nilai klub.

Setelah mengakuisisi klub pada 2005 seharga 790 juta euro (Rp 13 triliun), mereka ingin tetap terlibat dalam pengambilan keputusan meskipun menjual sebagian saham.

Sheikh Jassim bertekad mengembalikan Manchester United ke posisi unggul dengan mendatangkan pemain top dan investasi dalam akademi, stadion, dan fasilitas latihan.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version