Simeone Bongkar Kelemahan Real Madrid

Madrid(MedanPunya) Diego Simeone membongkar kelemahan Real Madrid. Atletico Madrid mampu mengeksploitasi kelemahan El Real ini untuk meraih kemenangan di Derby Madrid.

Atletico Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid di Wanda Metropolitano dalam laga Derby Madrid, Senin (25/9) dini hari WIB. Atletico mampu unggul dua gol lebih dulu.

Alvaro Morata membuka keunggulan di menit ke-4. Antoine Griezmann kemudian menggandakan gol untuk tuan rumah berkat golnya di menit ke-18.

Madrid sempat menipiskan ketinggalan di menit ke-35 dari Toni Kroos. Morata bikin gol keduanya di laga ini untuk mengamankan kemenangan Los Rojiblancos.

Madrid kebobolan dengan skema yang hampir serupa. Tiga gol Atletico lahir dari umpan silang di sayap kiri yang bisa disundul penyerang mereka di depan gawang.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengungkap bahwa skema ini memang sudah dipersiapkannya dalam latihan. Simeone berusaha mengeksploitasi kelemahan Madrid yang kerap meninggalkan ruang di sisi sayap.

Hal ini terjadi karena bek sayap El Real kerap membantu penyerang dan mereka bermain dengan garis pertahanan tinggi. Pasukan Simeone dengan baik kelemahan Madrid ini.

“Mereka [bek sayap Real Madrid] bermain seperti itu. Mereka bertahan dengan sangat tinggi di pertandingan lain dan ketika bek sayap mereka naik, ada opsi untuk gelandang kami. Kami menemukan cela di belakang dan itu posisi yang membuat mereka kesulitan,” ujar Simeone.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Setidaknya seperti yang saya pahami. Di babak pertama kami memulai dengan kuat. Kami tahu bahwa kami bisa melakukan serangan dari sisi sayap, dan mereka menerima umpan silang melebar ke tiang jauh. Kami mencoba mempraktikkannya, mencarinya, dan mereka mengeksekusinya dengan cara terbaik,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version