Sir Alex Masih Dukung Penuh Ten Hag di MU

Manchester(MedanPunya) Posisi Erik ten Hag terbilang aman sebagai manajer Manchester United. Tak cuma petinggi klub, Sir Alex Ferguson juga mendukung penuh kerja Ten Hag.

Memasuki musim kedua melatih The Red Devils, Ten Hag mendapat kritik hebat setelah performa buruk tim di awal musim. MU sudah kehilangan satu peluang trofi setelah disingkirkan Newcastle Unite di Carabao Cup.

Sementara itu di Liga Inggris, MU masih terseok-seok di posisi kedelapan klasemen dengan 18 poin, selisih enam poin dari empat besar. Mereka sudah lima kali kalah dari 11 laga awal yang merupakan start terburuk sepanjang sejarah.

Di Liga Champions, MU juga belum aman langkahnya ke 16 Besar karena baru sekali menang dari tiga laga awal fase grup. Ditambah lagi para pemain tidak tampil dalam bentuk terbaiknya membuat Ten Hag kian disorot.

Tidak sedikit juga fans MU yang mulai gerah melihat kinerja Ten Hag saat ini. Maka wajar jika masa depan Ten Hag mulai dispekulasikan dengan beberapa nama calon pengganti muncul.

Meski begitu, Ten Hag sudah mendapat jaminan dari manajemen klub bahwa dia tidak akan dipecat. Dukungan serupa juga datang dari manajer tersukses klub itu Sir Alex Ferguson.

Ferguson merasa Ten Hag masih sosok yang terbaik untuk menangani tim dan cuma perlu waktu untuk membangkitkan klub ke era keemasan seperti dulu.

“Sir Alex mendukung penuh Erik. Dia sangat membantu Erik sejak kedatangannya di klub,” ujar salah satu sumber.

“Sir Alex kagum dengan kinerja Erik, dan secara khusus terkait keputusan penting yang diambilnya. Seperti yang lainnya, Sir Alex mendoakan agar hasil tim lebih baik musim ini.”

“Tapi dia merasa tidak tepat kalau manajer disalahkan dan harus diganti. Ferguson berpikir kalau Ten Hag punya karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk membangkitkan klub – dia merasa Erik pantas diberi waktu, seperti halnya dia dulu, untuk membawa klub sukses. Jika dibutuhkan, dia siap menjelaskan soal itu kepada calon investor yang akan masuk ke klub ini.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version