Skuad Rp 10 Triliun yang Tak Mampu Menangkan Manchester City

London(MedanPunya) Manchester City takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur di pekan pertama Liga Inggris. Skuad senilai Rp 10 triliun pun ambyar!

Tottenham Hotspur vs Manchester City berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London pada Minggu (15/8) malam WIB. Tottenham Hotspur menang dengan skor 1-0 lewat gol Son Heung-min yang dicetaknya pada menit ke-55.

Hasil itu membuat Spurs bercokol sementara di peringkat 10 Klasemen Liga Inggris dengan raihan tiga poin. Manchester City berada di peringkat 13 dengan 0 poin.

Dilansir dari berbagai sumber, sebenarnya Manchester City tidak jelek-jelek amat permainannya. City unggul jauh penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen.

Meski begitu, Tottenham Hotspur lebih efektif. Serangan balik nan cepat jadi senjata utama, salah satunya berujung gol lewat Son.

Tahukah kamu, di laga tersebut Manchester City menurunkan skuad (yang diturunkan sebagai starter) dengan total harganya selangit. Harganya mencapai 550 juta Pounds atau setara Rp 10 triliun!

Mereka dengan harga paling mahal adalah Ederson, Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathen Ake, Mendy, Fernandinho, Gundogan, Jack Grealish, Riyad Mahrez, Ferran Torres, dan Raheem Sterling.

Paling mahal, tentu harga Jack Grealish. Pemain yang baru direkrut di musim panas ini dari Aston Villa itu dibanderol senilai 100 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun.

Apa daya, skuad Rp 10 triliun itu masih belum mampu mempersembahkan kemenangan di laga perdana Manchester City di Liga Inggris.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version