Solskjaer Tahu Diri, Takkan Minta Transfer Mahal ke MU

Manchester(MedanPunya) Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan tak akan mengejar pembelian besar di bursa transfer mendatang. Ia tahu betul finansial Manchester United terdampak pandemi.

MU dihubungkan dengan beberapa pemain menuju bursa transfer musim panas tahun ini. Salah satu nama paling santer adalah winger Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Sancho sudah tiga musim merantau ke Jerman dan membuktikan diri di sana. Mantan pemain junior Manchester City itu sudah 99 kali tampil bareng Die Borussen dan mencetak 34 gol serta 43 assist.

Kontraknya masih tersisa sampai Juni 2022, namun kabarnya Sancho mempertimbangkan opsi untuk pulang ke Inggris. Selain MU, Liverpool jadi klub lain yang dikait-kaitkan dengan pemain 20 tahun itu.

Hanya saja tantangan terbesar merekrut Sancho adalah nilai transfernya yang amat tinggi. Dortmund memasang harga tak kurang dari 100 juta paun, yang tetap berat buat klub-klub sebesar MU maupun Liverpool di tengah situasi pandemi.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengamini hal tersebut. Ia mengindikasikan tak akan mengejar transfer-transfer bernilai besar karena memberatkan klub.

“Seluruh dunia telah berubah, baik secara finansial maupun persepsi terhadap nilai-nilai. Setiap kali saya mengajukan kasus ke hadapan Ed (Woodward – CEO MU), rasanya itu adalah sesuatu yang masuk akal dan realistis,” katanya.

“Saya sudah selalu mengutamakan klub di pikiran saya. Saya tak berpikir jangka pendek, selalu memikirkan jangka panjang dan mencoba membuat transaksi-transaksi bagus. Saya selalu cukup hati-hati dengan uang,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

MU pada Januari lalu sudah mengeluarkan 47 juta paun untuk transfer Bruno Fernandes dari Sporting, di luar 21 juta paun dalam bentuk bonus-bonus. Fernandes berhasil mengangkat performa ‘Setan Merah’, yang bikin fans antusias menyambut perekrutan bagus lainnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version