Solskjaer Ungkap Masalah Nonteknis MU Berujung Kekalahan Beruntun

Manchester(MedanPunya) Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap masalah nonteknis lain yang menyebabkan timnya tumbang dari Leicester City dan Liverpool.

Man United mengalami dua kekalahan beruntun pada lanjutan Liga Inggris, yakni 1-2 oleh Leicester dan 2-4 oleh Liverpool.

Solskjaer menilai aksi protes para fans Man United yang menembus Stadion Old Trafford menjadi salah satu sebab kekalahan Setan Merah.

Sebelumnya, fans Man United melakukan aksi menerobos masuk ke Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5).

Latar belakang dari aksi itu adalah kekecewaan para fans Man United terhadap kepemimpinan keluarga Glazers.

Kekecewaan itu memuncak sejak pertengahan April 2021 setelah Man United memutuskan terlibat dalam proyek pembentukan European Super League bersama 11 tim elite Eropa lainnya.

Meski Man United sudah memutuskan mundur dari ESL, gelombang protes dari para fans tetap membesar hingga akhirnya terjadi kisruh pekan lalu.

Saat itu, aksi protes di Stadion Old Trafford tersebut pada akhirnya membuat laga Man United vs Liverpool terpaksa ditunda karena alasan keamanan.

“Saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan karena kami kalah dalam dua pertandingan, tetapi tentunya itu (kisruh protes) alasan di balik penampilan kami,” kata Solskjaer.

“Secara fisik, tidak mungkin bermain dengan intensitas yang dibutuhkan karena banyaknya pertandingan,” tuturnya.

“Kemudian, Anda harus menjalani persiapan dan kami belum menjalani pemulihan dan rutinitas yang sama seperti biasanya. Kami belum merencanakan taktik, persiapan,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, Man United akan menjamu Fulham, yang telah terdegradasi, di Stadion Old Trafford pada Rabu (19/5).

Kemenangan atas Fulham akan memperkuat status Man United sebagai runner-up untuk kedua kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Solskjaer berharap kembalinya penggemar dapat membawa beberapa hal positif untuk klub.

“Tidak pernah menyenangkan melihat klub yang tidak bersatu. Kami berharap (laga vs Fulham) akan menjadi hari yang positif dan kami bergerak bersama,” tuturnya.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version