Spinazzola Absen Lama, Roma Bakal Cari Pengganti

Roma(MedanPunya) AS Roma bakal kehilangan Leonardo Spinazzola untuk waktu yang lama. Roma pun mulai mempertimbangkan sejumlah nama sebagai pengganti, termasuk Marcos Alonso.

Spinazzola mengalami cedera saat memperkuat Italia di pertandingan melawan Belgia di perempatfinal Euro 2020, Jumat (2/7) lalu. Bek berusia 28 tahun itu kemudian diketahui mengalami cedera tendon achilles di kaki kirinya.

Cedera tersebut membuat Spinazzola harus mengakhiri partisipasinya di Piala Eropa 2020 lebih awal. Mantan pemain Juventus itu akan menjalani operasi di Finlandia.

Akibatnya, Spinazzola diperkirakan akan menepi hingga enam bulan. Absennya Spinazzola dalam waktu lama jadi kehilangan besar buat AS Roma.

“Mereka (Italia) kehilangan Spinazzola, yang jadi kerugian buat mereka. Bayangkan jadi saya. Saya akan kehilangannya selama sekitar enam bulan,” ujar pelatih baru Roma Jose Mourinho.

Situasi tersebut kabarnya membuat Roma bergerak di bursa transfer untuk mencari pengganti Leonardo Spinazzola. Klub asal ibu kota Italia itu diklaim mempertimbangkan beberapa nama, termasuk Marcos Alonso (Chelsea), Cristiano Biraghi (Fiorentina), dan Federico Dimarco (Inter Milan).

Menurut Sky Sport Italia, Cristiano Biraghi jadi opsi pertama Roma. Roma disebut punya kesempatan untuk meminjam Biraghi dengan opsi pembelian. Apalagi dia juga punya agen yang sama dengan gelandang Roma, Jordan Veretout, yang bisa memfasilitasi proses transfer ini.

Biraghi merupakan salah satu pilar utama Fiorentina. Pada musim 2020/2021 lalu, pemain berusia 28 tahun itu tampil 38 kali di semua kompetisi dan menyumbang satu gol serta tujuh assist.

Bek Chelsea Marcos Alonso juga disebut-sebut masuk radar Roma. Namun, Roma harus berbagi dengan Chelsea untuk urusan gaji si pemain.

Sementara itu, Inter Milan memasang harga 10 juta euro untuk Federico Dimarco. Namun, Roma enggan menebusnya dengan harga tersebut.

Manajer umum AS Roma Tiago Pinto dikabarkan tertarik kepada Robin Gosens dari Atalanta. Roma menghadapi hambatan besar karena Atalanta memasang harga 40 juta euro untuk pemainnya itu.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version