Spur Kalahkan Southampton, Bale Sindir Mourinho?

London(MedanPunya) Tottenham Hotspur meraih kemenangan usai pemecatan Jose Mourinho. Gareth Bale tampak menyindir mantan bosnya itu karena taktik negatifnya.

Usai melengserkan Mourinho dari kursi manajer pada awal pekan ini, Spurs sukses mengalahkan Southampton 2-1, Kamis (22/4) dinihari WIB. Tottenham bangkit usai dibobol Danny Ings dengan mencetak dua gol balasan dari Gareth Bale dan penalti Son Heung-min.

Kemenangan atas Southampton menandai kemenangan pertama Spurs di bawah arahan manajer interim, Ryan Mason, sekaligus yang pertama dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir. Sebelumnya, the Lilywhites diimbangi Newcastle United dan Everton dengan skor 2-2, dan kalah di tangan Manchester United 1-3.

Bale sendiri tidak pernah benar-benar mengamankan tempat di tim inti Tottenham di akhir era Mourinho. Keputusan ini kabarnya membuat suporter Spurs frustrasi dan selain itu, pemain-pemain lain juga kurang menyukai taktik bertahan yang diusung manajer Portugal itu.

Saat ditanya apa yang butuh diubah setelah pencopotan Mourinho, Bale mengatakan: “Mesti sedikit lebih menyerang lagi. Kami ingin menyerang, kami adalah sebuah klub besar, kami punya pemain-pemain hebat.”

“Kami perlu lebih banyak menyerang, kami perlu mencoba dan bermain lebih tinggi di atas lapangan. Kupikir kami melakukannya pada hari ini,” kata bintang sepakbola Wales itu.

Bale kini sudah menyumbang 11 gol dan lima assist dalam 29 penampilannya untuk Spurs di seluruh kompetisi. Golnya ke gawang Southampton menjadi yang pertama dalam enam pertandingan terakhirnya.

“Gol itu memang penting untukku, tapi lebih penting untuk tim dan klub dan suporter. Ini bukan tentangku. Aku tidak peduli dengan diriku sendiri, aku lebih peduli dengan membantu Spurs dan penting untuk mendapatkan kemenangan. Kami masih punya kans finis empat besar jadi kami akan berjuang sampai akhir untuk merebutnya,” lugas Gareth Bale.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version