Striker Israel Edit Bendera Palestina, Kini Pogba Sasarannya

Manchester(MedanPunya) Striker asal Israel, Eran Zahavi, kembali mengedit unggahan dukungan untuk Palestina. Kali ini, pemain PSV Eindhoven itu menyunting aksi Paul Pogba dan Amad Diallo.

Di akhir Manchester United vs Fulham, Pogba dan Diallo bersama-sama membentangkan bendera Palestina. Duel dengan The Cottagers merupakan laga terakhir Setan Merah di Old Trafford musim ini.

MU vs Fulham, Rabu (19/5), selesai 1-1. Gol Edinson Cavani dibalas oleh Joe Bryan.

Selepas laga, Pogba menghampiri salah satu sisi tribune Old Trafford. Ada pendukung MU yang menyerahkan bendera Palestina.

Pogba bersama Diallo lantas mengitari lapangan Old Trafford dengan bendera itu. Tepuk tangan pun datang dari seisi stadion.

Timur-Tengah saat ini sedang memanas. Israel dan Palestina kembali terlibat baku tembak.

Aksi represif militer Israel di Masjid Al-Aqsa menjelang Idul Fitri pemicunya. Bentrokan itu disebut yang paling panas sejak 2017.

Zahavi pun kembali melancarkan aksinya. Bendera Palestina yang dipegang Pogba dan Amad Diallo, ditempel bendera Israel.

“Terima kasih, guys. Kami mengapresiasi dukungan anda dari seluruh dunia,” kata Zahavi dalam keterangan di foto Pogba-Diallo di story akun Instagram @eranzahavi.

Mengenai aksi Pogba dan Diallo, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tak melarang. Dia sadar anak-anak asuhnya mempunyai latar belakang yang berbeda.

“Kami mempunyai pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, negara yang berbeda, dan saya pikir kami kami harus menghormati pandangan mereka andai mereka berbeda dengan orang lain,” kata Solskjaer.

“Andai pemain saya berpikir mengenai hal lain dari sepakbola, itu hal positif dan saya pikir kita sudah melihatnya pada beberapa pemain lain sebelumnya apa yang mereka pedulikan. Marcus Rashford contohnya, perbedaan yang udah dial lakukan. Kami menghormati hak mereka untuk mempunyai pandangan berbeda,” kata dia menambahkan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version