Sudah 100 Laga Bareng Arsenal, Arteta: Saya Masih Bayi

London(MedanPunya) Mikel Arteta sudah 100 laga bersama Arsenal. Arteta sudah merasakan kerasnya kehidupan jadi manajer, dirinya mengaku masih seumur jagung!

Mikel Arteta menjalani laga ke-100 menjadi manajer Arsenal kala menghadapi Watford di lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/11) dan mampu menang 1-0.

Mikel Arteta sudah dikontrak sebagai manajer Arsenal sejak Desember 2019 sampai Juni 2023 mendatang. Arteta sudah mempersembahkan dua titel, juara Piala FA dan Community Shield.

Rekor kemenangan Mikel Arteta juga cukup apik pada laga ke-100. Arteta meraih 54 kemenangan, 20 kali seri, dan 26 kali kalah.

Rincian itu lebih baik dibanding laga ke-100 Arsene Wenger, dengan 51 kali menang, 31 kali seri, dan 18 kali kalah.

Bagaimana rasanya mencapai 100 laga, Arteta?

“Saya masih bayi di dunia kepelatihan ini,” jawabnya.

“Suatu kehormatan buat saya untuk mencapai laga ke-100, tapi saya masih belum ada apa-apanya dibanding manajer lain seperti Claudio Rainieri dan lainnya,” sambungnya.

Mikel Arteta kini membawa Arsenal dalam tren gemilang, tidak terkalahkan di 10 laga terakhir (delapan di Liga Inggris).

Arsenal yang sempat terseok-seok di awal kompetisi, sekarang sudah bangkit. Klub asal London itu sementara bertengger di peringkat kelima Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 20 poin, beda enam poin dari Chelsea di posisi teratas.

“Tim terus bekerja keras dan terus untuk kompak. Kami harus terus fokus dan memenangi tiap laga, serta para pemain sedang bersemangat termasuk mereka yang ada di bangku cadangan,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version