Sudah Lolos ke Liga Champions, MU Bidik Trofi Liga Eropa

Manchester(MedanPunya) Manchester United baru saja memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. MU bertekad melanjutkan momentum positifnya untuk menjuarai Liga Europa.

Tiket berlaga di Liga Champions 2020/21 diamankan MU setelah mengalahkan Leicester City 2-0 di laga terakhir Liga Inggris, Minggu (26/7) malam WIB. Kemenangan MU ditentukan oleh gol-gol Bruno Fernandes (penalti) dan pemain pengganti Jesse Lingard.

Dengan tambahan tiga poin itu, Setan Merah finis ketiga di klasemen akhir setelah mengoleksi 66 poin. Jumlah poin MU sama dengan Chelsea namun berhak atas posisi yang lebih baik karena keunggulan selisih gol.

Kemenangan atas Leicester juga menandai kembalinya Manchester United ke jalur kemenangan setelah disingkirkan Chelsea usai kalah 1-3 di semifinal Piala FA, lalu diimbangi West Ham 1-1 di pekan ke-37 liga. Namun demikian, MU secara keseluruhan melaju dengan baik setelah hanya menderita satu kekalahan dan meraih 15 kemenangan dalam 22 pertandingan terakhirnya.

MU berpeluang menambah manis musimnya dengan trofi Liga Europa. Kemenangan telak 5-0 atas LASK di leg I babak 16 besar sudah menempatkan MU satu kaki di perempatfinal untuk berjumpa pemenang antara Istanbul Basaksehir atau Copenhagen di Colonge, awal Agustus.

“Saat Anda bermain untuk klub ini Anda selalu harus bermain di Liga Champions,” Victor Lindelof mengatakan. “Sekarang kami kembali ke Liga Champions dan sekarang waktunya bagi kami untuk mulai memenangi trofi juga.”

“Kami masih memiliki satu trofi tersisa untuk dimenangi di musim ini dan juara seharusnya menjadi mentalitasnya untuk memenangi banyak trofi. Kami masih punya satu lagi untuk dimenangi di Liga Europa.”

“Ini adalah sebuah trofi untuk dimenangi dan klub ini seharusnya menargetkan trofi-trofi. Bisa mengamankan posisi ketiga pada hari ini membuat para pemain tenang dan kalau kami menyingkirkan LASK, kami bisa pergi ke Jerman dan tampil di level yang bagus,” bek Manchester United itu menambahkan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version