Suporter Bilbao ke Barca: Sebut Mafia, Nyanyikan Chant Degradasi

Bilbao(MedanPunya) Barcelona mendapat sambutan tak ramah di markas Athletic Bilbao. Suporter tuan rumah meledek Blaugrana dengan sebutan mafia dan menyanyikan chant degradasi.

Momen itu terekam saat Barcelona menyambangi San Mames, markas Bilbao, dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (13/3) dini hari WIB. Suporter Bilbao memberi psywar berupa sindiran pedas.

Suporter Bilbao meledek Barcelona, yang tengah tersandung kasus dugaan menyuap Komite Wasit di Liga Spanyol dalam kurun waktu 2001 hingga 2017. Klub asal Catalan itu baru didakwa melakukan tindak kejahatan itu oleh Kejaksaan Spanyol.

Barcelona kemudian diledek habis-habisan saat melawan Athletic Bilbao. Suporter di tribune, yang mayoritas pendukung tuan rumah, melempari uang-uangan palsu dengan tulisan Mafia dan logo dolar ke arah lapangan.

Kemudian, chant degradasi juga dinyanyikan pendukung lawan. Barcelona memang terancam didegradasi ke divisi segunda jika terbukti melakukan tindakan suap.

Hal itu sendiri tampaknya tak membuat Barcelona terpengaruh. Sebab, tim tamu bisa keluar menjadi pemenang atas Bilbao, lewat gol tunggal Rapinha.

Kemenangan membuat Barcelona masih nyaman memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 65 poin, unggul sembilan angka dari Real Madrid. Sementara Athletic Bilbao masih tertahan di peringkat 9 dengan 33 poin.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version