Szczesny Langsung 2 Rekor di Euro 2020 Gegara Gol Bunuh Diri

Saint Petersburg(MedanPunya) Wojciech Szczesny memecahkan dua rekor di laga Polandia vs Slovakia di Euro 2020. Sayangnya, kiper Polandia itu bikin rekor buruk.

Polandia mengawali langkahnya di Grup E Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Slovakia di Krestovsky Stadium, St. Petersburg, Senin (14/6) malam WIB. Robert Lewandowski dkk harus mengakui keunggulan Slovakia dengan skor 1-2.

Gol bunuh diri Szczesny pada menit ke-18 membuka keunggulan Slovakia. Gol ini berawal dari aksi Robert Mak yang melakukan tusukan dari kiri dan melewati Bartosz Bereszynski dan Kamil Jozwiak.

Mak kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah tiang dekat. Beruntung bagi Slovakia, bola membentur tiang dan kemudian mengenai Szczesny sebelum masuk ke gawang.

Gol itu berbuah rekor yang tak menyenangkan untuk Szczesny. Dilansir oleh Opta, Wojciech Szczesny tercatat sebagai kiper pertama yang bikin gol bunuh diri di Piala Eropa.

Ada satu lagi catatan kurang oke yang dibuat Szczesny lewat gol bunuh dirinya itu. Tercipta di menit ke-18, gol bunuh diri Szczesny tercatat sebagai gol bunuh diri tercepat dalam sejarah Piala Eropa.

Sejak 2012, Szczesny selalu mengalami peristiwa kurang menyenangkan di laga perdana Piala Eropa. Pada 2012, dia dapat kartu merah di pertandingan pembuka Polandia melawan Yunani. Empat tahun kemudian, mantan kiper Arsenal itu cedera di laga pertama Piala Eropa 2016.

Wojciech Szczesny jadi pemain Juventus kedua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, bek Turki Merih Demiral juga bikin gol bunuh diri saat timnya dikalahkan Italia 0-3 di pertandingan pembuka.

Kalah dari Slovakia, Polandia untuk sementara menempati dasar klasemen Grup E Piala Eropa 2020. Berikutnya, Polandia akan menghadapi Spanyol pada Minggu (20/6) dini hari WIB.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version