Tak Ada Lagi Cemoohan untuk Dembele di Camp Nou

Barcelona(MedanPunya) Ousmane Dembele tampil gemilang saat Barcelona menang atas Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol. Pemain Prancis itu tak lagi mendapat cemoohan fans di Camp Nou.

Dembele turun sebagai starter dalam duel Barcelona vs Osasuna di Camp Nou, Senin (14/3) dini hari WIB. Winger 24 tahun itu menjadi momok tim tamu sepanjang 2×45 menit.

Opta mencatat, Dembele membukukan 71 passing dan 93 sentuhan selama di lapangan. Dia juga melepaskan 7 crossing dan 4 tembakan (1 on target).

Barcelona mengakhiri duel dengan kemenangan telak 4-0. Dembele menyumbangkan dua assist untuk gol Ferran Torres pada menit ke-21 dan Pierre-Emerick Aubameyang (27′).

Para penggemar Barcelona di tribun Camp Nou turut mengapresiasi performa Ousmane Dembele. Mereka tidak lagi terdengar mencemooh atau memberi siulan ke arah eks Borussia Dortmund itu.

Dembele sebelumnya dicerca fans Barcelona karena enggan menolak perpanjangan kontrak. Dia juga tak mau dijual pada bursa musim dingin lalu dan memilih bertahan di Camp Nou hingga kontraknya habis akhir musim ini.

Perubahan sikap fans Barcelona kepada Dembele turut disoroti pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez. Dia menilai para penggemar berubah karena Dembele membuktikan diri tampil total untuk tim dalam beberapa laga terakhir.

Seperti diketahui, Dembele sedang on fire dengan sumbangan satu gol dan lima assist dalam empat laga liga terakhir Barcelona. Performa tersebut tentu saja tak luput dari pandangan para penggemar Los Cules.

“Saya pikir di laga terakhir orang-orang tidak mengatakan apa-apa lagi. Apabila Anda tampil, Anda membuat mereka bahagia,” kata Xavi.

“Orang-orang melihat mereka memberikan hidup mereka untuk Barca dan Anda tidak bisa membodohi semua orang. Anda tak bisa menipu Camp Nou,” sambungnya.

“Dengan gol-gol, dengan assist-assist, dengan kesempatan-kesempatan mencetak gol, umpan-umpan… Saya katakan tidak ada lagi masalah itu dan tak ada lagi perdebatan,” demikian kata Xavi Hernandez soal performa Ousmane Dembele.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version