Tak Ada Trent, Conor Bradley pun Jadi

Liverpool(MedanPunya) Bukan tugas mudah bagi Conor Bradley menggantikan sementara Trent Alexander-Arnold. Bradley pun mau berusaha tampil sebaik mungkin.

Trent harus absen beberapa pekan setelah mengalami cedera lutut di laga Piala FA kontra Arsenal pekan lalu. Kehilangan Trent tentu merugikan Liverpool mengingat dia adalah nyawa permainan tim.

Trent membuat 37 peluang berbahaya di Premier League sejak musim lalu, cuma kalah dari Bruno Fernandes yang melakukannya 40 kali. Dia juga jadi bek dengan keterlibatan gol paling banyak yakni 16.

Bisa dibayangkan betapa kehilangannya Liverpool yang bakal berdoa sepanjang hari, agar Trent tidak absen lebih lama dan cederanya bisa pulih total. Absennya Trent ini di satu sisi membawa berkah sekaligus ujian untuk bek muda Conor Bradley.

Bradley mau tak mau harus mengisi posisi yang ditinggalkan Trent, karena Joe Gomez yang biasa jadi bek kanan dimainkan di posisi bek kiri. Bradley membuktikan kalau dia bisa diandalkan.

Melakoni laga keduanya sebagai starter musim ini menghadapi Fulham di Leg I Semifinal Carabao Cup, Bradley bermain 90 menit dan memenangi enam tekel sukses. Dia juga melakukan 21 kali duel, enam kali merebut bola, dan 88 persen umpan sukses.

Liverpool dibawanya menang dengan skor 2-1 dan sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Fulham lewat umpan-umpan dari sisi kanan.

“Ya, Trent tentunya adalah salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini, jika bukan pemain terbaik dunia, dengan caranya bermain. Absennya dia jadi pukulan untuk kami, tapi saya hanya coba tampil sebaik mungkin untuk menggantikannya. Syukurlah kami bisa menang,” ujar Bradley.

“Penting untuk saya tampil apa adanya. Tentu saja saya bukan Trent, saya hanya coba menunjukkan kemampuan saya dan berkontribusi untuk tim. Semoga saja itu menguntungkan tim.”

Pemuda 20 tahun asal Irlandia Utara itu sudah tampil lima kali di seluruh ajang musim ini.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version