Tarian Hening Cipta Argentina untuk Kylian Mbappe

Doha(MedanPunya) Skuad Argentina bernyanyi sambil menari di ruang ganti setelah menaklukkan Perancis pada laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Minggu (18/12) malam WIB.

Sambil mengelilingi meja, para pemain Argentina terdengar mengucapkan “mengheningkan cipta untuk…” secara bersama-sama.

Sesaat kemudian, kiper Argentina Emiliano Martinez menyuruh rekan-rekannya diam, sebelum meneriakkan kata-kata yang mengejek striker Perancis Kylian Mbappe.

“Untuk Mbappe yang sudah mati,” ucap Martinez.

Momen tersebut diambil dari unggahan Instagram bek timnas Argentina Nicolas Otamendi. Video tersebut sekarang sudah tersebar di media sosial.

Tidak sedikit yang menganggap apa yang dilakukan Emiliano Martinez adalah tindakan seorang “pengecut”. Kiper milik Aston Villa itu sepatutnya menunjukkan respek kepada Perancis sebagai pihak yang kalah. Emiliano Martinez memang tertawa di akhir, tetapi mungkin dia lupa bahwa gawangnya dijebol empat kali oleh Kylian Mbappe. Emi Martinez gagal menghentikan tiga tembakan Mbappe, masing-masing pada menit ke-80 (penalti), 81′, dan 118′ (penalti). Satu gol Mbappe lainnya bersarang di gawang Emi Martinez pada babak adu penalti.

Tidak sedikit yang menganggap apa yang dilakukan Emiliano Martinez adalah tindakan seorang “pengecut”.

Kiper milik Aston Villa itu sepatutnya menunjukkan respek kepada Perancis sebagai pihak yang kalah.

Emiliano Martinez memang tertawa di akhir, tetapi mungkin dia lupa bahwa gawangnya dijebol empat kali oleh Kylian Mbappe.

Emi Martinez gagal menghentikan tiga tembakan Mbappe, masing-masing pada menit ke-80 (penalti), 81′, dan 118′ (penalti).

Satu gol Mbappe lainnya bersarang di gawang Emi Martinez pada babak adu penalti.

Kendati demikian, Emi Martinez juga patut diberi kredit karena dia mampu menepis satu penalti Perancis yang dieksekusi Kingsley Coman.

Penyelamatan Emi Martinez membantu La Albiceleste menang 4-2 atas Les Bleus via adu penalti.

Duel Argentina vs Perancis harus dituntaskan lewat adu tendangan penalti karena skor 3-3 bertahan sampai 120 menit.

Ini adalah gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina. Dua trofi sebelumnya didapat pada 1978 dan 1986.

Gelar Argentina makin lengkap karena Emi Martinez, Lionel Messi, dan Enzo Fernandez, memenangi gelar individu.

Emi Martinez dinobatkan sebagai kiper terbaik (Golden Glove), Messi terpilih menjadi pemain terbaik (Golden Ball), sedangkan Enzo Fernandez jadi pemain muda terbaik turnamen.

Sementara itu, Kylian Mbappe meraih Golden Boot alias Sepatu Emas usai menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan delapan gol.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version