Theo Walcott: Arsenal Ketakutan

London(MedanPunya) Theo Walcott turut berkomentar soal situasi sulit yang tengah dihadapi eks klubnya, Arsenal. Walcott merasa para pemain Arsenal gentar saat melawan Southampton.

Southampton tandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Kamis (17/12) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir 1-1.

Walcott mencetak gol ke gawang mantan timnya itu pada menit ke-18 untuk membawa Southampton unggul lebih dulu. Arsenal lantas membalas lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-52.

Dengan hasil ini, Arsenal belum juga kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Tim arahan Mikel Arteta itu sudah melewati enam pertandingan terakhir di liga tanpa kemenangan.

Serangkaian hasil buruk itu membuat Arsenal terdampar di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari 13 laga. Tak cuma itu, tekanan kepada Mikel Arteta juga semakin besar.

Walcott, yang pernah memperkuat Arsenal pada 2006-2018, mengaku bisa merasakan ketakutan dalam diri para pemain The Gunners. Walcott pun kecewa karena Southampton tak bisa memaksimalkan situasi untuk meraih poin penuh.

“Sejujurnya, saya merasakan ketakutan dalam diri Arsenal malam ini. Mereka melewati masa-masa yang sangat sulit dan kami mungkin adalah lawan terburuk yang harus dihadapi saat ini,” ujar Walcott.

“Kami di posisi yang bagus. Kami tahu kami bisa mendominasi. Banyak tim tidak suka bertanding melawan cara kami menekan. Kami menekan secara kolektif dan Anda bisa lihat rasa lapar di mata para pemain ketika kami ingin merebut bola,” lanjutnya.

“Kredit untuk mereka, mereka dapat hasil malam ini. Itu menunjukkan seberapa jauh kami berubah, sampai-sampai kami kecewa tandang dan tidak dapat tiga poin,” kata Walcott.

Meski cuma dapat hasil seri melawan Arsenal, Southampton naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 13 laga. Mereka terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua dan empat poin dari Liverpool yang ada di puncak.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version