Thomas Meeller Mulai Kerap Dicadangkan Bayern karena…

Munich(MedanPunya) Masa depan Thomas Mueller di Bayern Munich diragukan karena kerap dicadangkan. Pelatih Bayern Julian Nagelsmann menjawab rumor itu.

Penyerang senior Jerman itu baru membuat 16 penampilan dengan tiga gol dan enam assist di seluruh kompetisi. Mueller cuma sekali bermain penuh dalam lima laga terakhir Bayern, bahkan cuma merumput selama tujuh menit dalam hasil seri 1-1 melawan RB Leipzig.

Tidak bisa dipungkiri performa Mueller terbatasi karena serangkaian masalah kebugaran dan cedera di sepanjang musim ini. Mueller tercatat sudah melewatkan sembilan pertandingan Bayern.

Kontrak Mueller bersama Bayern Munich masih berlangsung sampai musim panas tahun depan. Die Roten disinyalir mulai mempertimbangkan melego Mueller di musim panas nanti.

Tidak sedikit yang menganggap Thomas Mueller sudah menurun. Penyerang berusia 33 tahun itu juga gagal bersinar di Piala Dunia 2022 saat Jerman kandas di fase grup untuk kedua kalinya berturut-turut.

Nagelsmann membantah. Menurut dia, menit bermain Mueller berkurang semata karena tingginya kompetisi di lini depan Bayern.

“Dengan Thomas, ini adalah sebuah topik yang lebih besar daripada yang sebenarnya untuk kami,” cetus Nagelsmann.

“Ketika anda cedera dalam waktu yang lama, anda selalu bersaing untuk mendapatkan [tempat anda]. Thomas juga menginginkan persaingan. Dia punya karakter yang luar biasa, tapi saya belum membuat keputusan apakah dia bermain atau tidak.”

Thomas Mueller adalah salah satu, kalau bukan pemain yang paling lama melayani Bayern Munich. Sejak debut pada 2009, Mueller telah membuat nyaris 650 pertandingan dengan sumbangann 230 gol dan 246 assist. Mueller total 31 trofi, di antaranya 11 titel Bundesliga, enam Piala Jerman, dan dua gelar Liga Champions.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version