Thomas Tuchel: Sadio Mane Jauh dari Harapan Bayern

Munich(MedanPunya) Sadio Mane gagal menampilkan performa terbaik pada musim pertamanya di Bayern Munich. Thomas Tuchel pun mengakui bomber Senegal itu jauh dari harapan timnya.

Bayern membeli Mane dari Liverpool pada musim panas 2022. Mane ditebus seharga 41 juta euro dan meneken kontrak tiga tahun.

Diharapkan menjadi mesin gol, Mane justru melempem di Bayern. Dia lebih banyak turun dari bangku cadangan dan mencetak 12 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Sadio Mane bahkan sempat menonjok rekan setimnya, Leroy Sane, usai kekalahan di markas Manchester City. Bayern Munich memberi sanksi denda kepada penyerang 31 tahun tersebut.

Bayern tidak puas dengan apa yang diberikan Mane. Die Roten pun kabarnya siap menjual sang pemain di bursa musim panas 2023.

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, terang-terangan menyebut performa Mane mengecewakan. Menurutnya Mane tidak seperti yang diharapkan.

“Dia jauh dari harapan. Persaingan di sini sangat tinggi, turun sebagai starter tidak mudah baginya,” kata Thomas Tuchel.

“Para pemain juga tahu itu. Dia mengerti pendapat saya dan opini klub,” ujarnya terkait Mane.

Bayern Munich mulai mengincar striker lain apabila Sadio Mane beneran dijual. Salah satu yang jadi buruan adalah bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version