Trio Baru Lini Depan Liverpool Begitu Menjanjikan

Liverpool(MedanPunya) Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol saat Liverpool melibas Manchester United 7-0. Virgil van Dijk pun menyatakan kekaguman terhadap trio baru lini depan The Reds.

Sebelumnya, Liverpool punya trio Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Mereka menjadi kunci kesuksesan tim asuhan Juergen Klopp memenangi Liga Champions 2019 dan Liga Inggris pada 2020.

Sekarang, Mane sudah pindah ke Bayern Munich. Firmino pun akan menyusul musim depan, meninggalkan Salah sebagai satu-satunya generasi lama. Klopp sudah mempersiapkan masa transisi dengan merekrut sejumlah penyerang muda.

Mulai dari Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, dan terakhir Cody Gakpo. Pelan-pelan, mereka mulai bisa menemani Salah sebagai andalan di lini depan.

Nunez misalnya, sudah mencetak 14 gol musim ini. Sementara Gakpo sudah mengemas empat gol sejak datang pada Januari lalu. Diogo Jota mulai bermain kembali usai cedera panjang. Hanya Luis Diaz, andalan musim lalu, yang masih menjalani perawatan.

Khusus melawan MU, Nunez dan Gakpo berhasil mencuri perhatian. Salah pun sukses membukukan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang sejarah Premier League di laga tersebut.

Van Dijk lantas memuji para penyerang muda Liverpool, seperti Gakpo yang sudah bisa beradaptasi dengan baik. Nunez pun dinilai sudah mulai menunjukkan bahwa nilai transfernya sepadan dengan performanya.

“Bagi pemain manapun, jelas sulit jika datang ke sebuah klub di musim dingin (seperti Gakpo), tapi dia beradaptasi dengan baik. Posisi bermainnya sangat sulit,” ujar Van Dijk.

“Bersama Bobby Firmino, dia belajar dari salah satu penyerang terbaik setiap hari. Dia harus terus belajar, menjaga kepercayaan diri, optimis dan bersatu dengan tim.”

“Saya pikir dia cocok untuk klub ini, dan saya sudah bilang sebelumnya, tapi dia adalah pemain fantastis. Darwin juga menghadirkan masalah dengan kecepatan, gairah, dan kualitas yang ia punya,” tegas bek asal Belanda tersebut.

Penampilan Liverpool di Liga Inggris perlahan membaik, dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir. Mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di batas bawah zona Liga Champions.

Dengan menyisakan 13 laga, peluang Liverpool untuk finis tiga besar jelas masih terbuka lebar. Mereka hanya perlu melanjutkan konsistensi yang sudah dibangun, termasuk menghadapi Bournemouth pada Sabtu (11/3) mendatang.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version