Usai Desak PSG untuk Beli Pemain, Tuchel Kena Semprot Petinggi Klub

Paris(MedanPunya) Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, harus rela disemprot oleh direktur olahraga klub, Leonardo, usai minta dibelikan pemain baru.

Beberapa waktu lalu Thomas Tuchel menyatakan kalau dirinya ingin Paris Saint-Germain untuk mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhannya.

Tuchel meminta dibelikan pemain karena ia merasa PSG perlu memperkuat skuad yang ada saat ini.

Seperti diketahui, sejauh ini PSG telah kehilangan cukup banyak pemain seniornya seperti Edinson Cavani, Thiago Silva dan Thomas Meunier yang pergi usai kontraknya bersama klub selesai.

Meski demikian, PSG tidak berusaha untuk mencari pengganti ketiga sosok tersebut.

Oleh sebab itu Tuchel pun mendesak agar PSG segera mendatangkan pemain baru.

“Ini olahraga, ini sepak bola, segalanya mungkin. Kami tahu bahwa untuk melakukan hal yang sama, Anda membutuhkan keberuntungan dalam pertandingan,” ucap Tuchel.

“Jika kami mempertahankan skuad yang kami miliki hari ini, jujur saja, kami tidak bisa meminta hasil yang sama, karena itulah situasinya.”

“Lihat saja Liverpool, mereka sama sekali tidak di Portugal (untuk Liga Champions) kemarin, tetapi mereka tetap merekrut pemain seperti Thiago Alcantara dan satu lagi dari Wolves (Diogo Jota).”

“Man City telah merekrut beberapa bek setelah kalah di perempat final. Atletico sekarang memiliki Luis Suarez, Inter Milan tidak berada di Portugal tetapi mereka sekarang memiliki dua tim dalam skuad mereka yang mampu bersaing di Liga Champions.”

“Tim kami harus bertempur melawan tantangan besar. Dan akan lebih sulit dari tahun lalu jika kami tetap seperti ini,” ucap Tuchel menambahkan.

Tindakan Tuchel yang berbicara di depan umum soal keinginan merekrut klub sebenarnya dapat dikatakan sebagai hal yang baik.

Sebab, itu menunjukkan bahwa ia ingin membawa PSG kembali bersaing di papan atas, khususnya di level Eropa.

Akan tetapi, alih-alih mendapat dukungan dari klub, usai membicarakan hal tersebut di depan media Tuchel malah kena semprot dari petinggi klub.

Direktur olahraga PSG, Leonardo, menjadi orang yang menyampaikan respons klub atas tindakan Tuchel tadi.

Menurut Leonardo, klub tidak senang dengan tindakan Tuchel itu, bahkan klub bisa saja menghukumnya tas tuntutan publiknya yang terus berlanjut itu.

“Kami mencari segala kemungkinan yang bisa dilakukan di bursa transfer ini,” tutur Leonardo.

“Saya tidak menyukai pernyataan pelatih Tuchel. Saya tidak memahaminya dan saya tidak menyukainya. Klub tidak menyukainya. Kita akan lihat secara internal (tentang hukuman).”

“Jika seseorang tidak senang, kita bisa bicara, tidak ada masalah. Tapi jika dia memutuskan untuk bertahan, dia harus memutuskan untuk menghormati pilihan manajemen olahraga.”

“Kami di sini bukan untuk mengadili, tetapi kami harus memiliki semangat penderitaan untuk klub, semangat pengorbanan. Yang penting adalah klub. Kami tidak menyukai cara yang dipilih Tuchel.”

“Tentu kami akan mencoba melakukan sesuatu. Kami akan melihat lagi namun sampai kini belum ada yang pasti,” kata Leonardo menambahkan.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version