Van Basten: Neymar Cengeng!

London(MedanPunya) Marco van Basten mengecam keras performa Neymar di lapangan. Bintang Paris Saint-Germain itu disebutnya pemain cengeng.

Neymar memang kerap dikritik atas ulahnya di lapangan. Striker Brasil itu dituding sering diving di lapangan, hingga berlebihan dalam menunjukkan gestur kesakitan.

Di satu sisi, Neymar juga tak jarang berbuat ‘usil’ dalam mengecoh lawan. Sikapnya itu kerap membuat lawan terpancing dan melakukan tindakan keras kepadanya.

Sikap Neymar itu rupanya tak disukai Marco van Basten. Legenda Timnas Belanda dan AC Milan itu menilai Neymar terus menerus ‘menggoda’ lawan, tapi lebay ketika dilanggar.

“Neymar benar-benar cengeng, dia terus menerus menggoda. Satu detik dia memperdaya seseorang dan selanjutnya dia memainkan korban lagi. Tidak ada izin untuk menyentuhnya” kata Van Basten.

“Saya akan bertepuk tangan jika seseorang benar-benar berurusan dengannya. Orang yang tidak menyenangkan di lapangan,” cetusnya.

Neymar memang mengakui dirinya diving untuk menghindari cedera. Hal tersebut diungkapkannya kepada legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario, pada 2019.

“Jika saya tidak melakukan itu, saya bisa saja cedera sekarang. Saya harus melindungi diri sendiri, sebab tidak ada pemain lain yang mau membantu untuk itu,” ujar Neymar.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version