Van Gaal: De Jong Pantas Dibanderol Ratusan Juta Euro

Barcelona(MedanPunya) Spekulasi masa depan Frenkie de Jong mendapat tanggapan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. Dia menilai pemain Barcelona itu pantas dibanderol mahal.

De Jong santer dikabarkan dengan kepindahan ke Manchester United. Manajer anyar MU, Erik ten Hag, ingin mendatangkan gelandang Belanda itu yang juga mantan anak buahnya di Ajax Amsterdam.

Barcelona kabarnya tidak keberatan melepas De Jong demi bisa membantu menyeimbangkan neraca keuangan klub. Namun, Los Cules tidak mau melepas pemainnya itu dengan harga murah.

Barcelona disebut-sebut menginginkan total transfer seharga 100 juta euro untuk melepas Frenkie de Jong. Biaya itu sudah termasuk pembayaran di muka dan bonus-bonus lainnya.

Harga tersebut jelas amat luar biasa, bahkan di atas total transfer De Jong dari Ajax ke Barcelona pada 2019. Blaugrana kala itu merekrut De Jong dengan mahar 86 juta euro.

Tidak hanya itu, harga yang diinginkan Barcelona untuk jasa De Jong juga jauh di atas nilai pasaran. Transfermarkt mencatat, pemain 25 tahun itu memiliki harga pasaran sekitar 60 juta euro.

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, menganggap harga tinggi yang dipatok Barcelona untuk De Jong sebagai hal yang wajar. De Jong diakuinya punya kualitas hingga pantas dibayar mahal.

“Frenkie de Jong memang membawa kualitas ekstra, tentu saja. Itu sebabnya dia juga bernilai 112 juta euro,” kata Louis vsn Gaal.

Frenkie de Jong menjelma menjadi pemain vital di sektor tengah Barcelona sejak kedatangannya pada 2019. Dia telah bermain sebanyak 140 kali di semua kompetisi dengan torehan 13 gol dan 17 assist.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version