Viral Kata-kata Terakhir Ronald Koeman Sebelum Dipecat Barcelona

Barcelona(MedanPunya) Ronald Koeman dipecat Barcelona dan digantikan Xavi. Di sosial media, viral kata-kata terakhir Koeman sebelum dipecat. Isinya soal Lionel Messi dan Ansu Fati.

Ronald Koeman tidak berumur panjang di Barcelona. Koeman hanya sekitar satu tahun menjabat sebagai pelatih, dari Agustus 2020 sampai Oktober 2021.

Koeman di musim lalu, sebenarnya mampu membawa Barcelona meraih trofi Copa Del Rey. Namun sayang, Barca gagal di Liga Spanyol dan babak belur di Liga Champions.

Di awal musim, Koeman kembali tidak sanggup membawa Blaugrana berjaya. Alhasil, kini Pedri dkk masih berkutat di papan tengah.

Posisi Ronald Koeman sudah digantikan Xavi Hernandez. Koeman kembali menganggur dan belum ada kabar akan lanjut melatih ke mana nanti.

Di sosial media, beberapa waktu ini viral kata-kata terakhir Ronald Koeman sebelum dipecat. Diketahui, Koeman berbicara satu per satu dengan pemain, termasuk bintang muda Ansu Fati.

Ronald Koeman diketahui memberikan Ansu Fati petuah yang dalam. Koeman bilang, Ansu Fati harus menjadi dirinya, jangan pernah berpikir untuk menjadi seorang Lionel Messi!

“Jadilah diri kamu sendiri. Jangan sibuk pikirin orang-orang yang membandingkan kamu dengan Messi. Cuma ada satu Messi dan jadilah Ansu,” tegasnya.

Ansu Fati merupakan produk akademi Barcelona. Dirinya masih muda, masih 19 tahun.

Sudah tiga musim Ansu Fati menembus skuad utama, sejak musim 2019/2020. Sejauh ini, 17 gol dicetaknya dari 51 penampilan.

Ansu Fati pun kerap disebut-sebut akan jadi The Next Lionel Messi. Mengingat, Ansu juga merupakan penyerang sayap dan punya lari kencang serta teknik yang oke.

Tapi seperti kata Koeman tadi, Ansu harus menjadi dirinya sendiri. Kini, menarik dinanti bagaimana Xavi akan memolesnya!

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version