Wasit Ini Dulu Dimusuhi Messi dkk, Sekarang Dibantu Real Madrid

Madrid(MedanPunya) Jesus Gil Manzano pernah dimusuhi Lionel Messi dkk dalam pertandingan Liga Spanyol. Kini, wasit 36 tahun itu dibantu Real Madrid karena mengalami cedera.

Manzano menjadi sorotan, saat memimpin pertandingan pekan ke-35 Liga Spanyol 2019/2020 antara Real Madrid vs Deportivo Alaves. Di Stadion Alfredo Di Stefano, wasit itu sempat cedera.

Di menit ke-26, Manzano sempat berbenturan dengan striker Alaves, Lucas Perez. Alhasil, engkelnya sempat terkilir dan membuatnya meringis kesakitan.

Wasit asal Spanyol itu lantas mendapat perawatan. Ia dibantu petugas medis Madrid untuk mengobati engkelnya yang sakit. Saat turun minum, Manzano pun digantikan oleh official keempat, Hector Rodriguez.

Bukan kali ini saja Manzano menjadi sorotan. Dua tahun silam, ia sempat dimusuhi pemain Barcelona, karena membuat keputusan yang dianggap merugikan.

Pada 24 September 2018, Manzano memimpin derby Catalunya antara Barcelona vs Girona di Camp Nou, pada musim 2018/2019. Di laga itu, sang wasit mengusir Clement Lenglet di babak pertama.

Keputusan itu membuat pemain Barcelona kesal, sebab Girona pada akhirnya bisa mengimbangi tuan rumah 2-2 di akhir laga. Gerard Pique sempat protes saat di lorong pemain, dan Messi bahkan menolak berjabat tangan dengannya.

Namun, Manzano juga sempat ‘menguntungkan’ Barcelona musim ini. Di laga Barcelona vs Athletic Bilbao, Messi terhindar dari sanksi meski kedapatan menginjak kaki pemain lawan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version