Xavi: Jangan Cemooh Dembele!

Barcelona(MedanPunya) Xavi Hernandez meminta fans Barcelona untuk tak mencemooh Ousmane Dembele. Dembele dicemooh dan disiuli saat laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Barcelona mampu mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di Camp Nou dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu (6/2) malam WIB. Empat gol El Barca di laga ini lahir dari Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Sementara, tim tamu hanya mampu membales melalui Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berterima kasih para fans di Camp Nou memberikan dukungan luar biasa kepada tim asuhanya untuk meraih kemenangan. Meski begitu, ia juga menyayangkan sikap para yang mencemooh Dembele di laga ini.

Para fans Barcelona mencemooh dan menyiuli Dembele saat nama pemain asal Prancis ini dibacakan masuk daftar pemain cadangan Barcelona di awal laga. Sikap fans Blaugrana ini awalnya dipicu dari sikap Dembele yang menolak perpanjangan kontraknya dengan gaji yang lebih kecil.

Dembele kemudian semakin dibenci karena gagal hengkang pada bursa transfer musim dingin ini dari El Barca. Padahal, Barcelona sudah mempersilakan Dembele untuk pergi dengan harapan uang penjualannya bisa memperbaiki kondisi keuangan Barcelona. Kepergian mantan pemain Borussia Dortmund ini juga bisa melonggarkan tagihan gaji klub.

Xavi sempat menepikan Dembele karena kisruh kontraknya ini. Namun kini, ia menegaskan bakal memberi kesempatan sayap 24 tahun ini untuk tampil di sisa musim ini.

Legenda Barcelona ini mengungkap awalnya berencana memasukkan Dembele di laga melawan Atletico Madrid. Xavi kemudian mengurungkan niat tersebut karena Dani Alves mendapat kartu merah di menit 69 dan fokusnya menjaga keunggulan Barcelona.

“10 dari 10 untuk fans yang memberikan dukungan brilian sepanjang pertandingan. Namun, saya ingin mereka mendukung Ousmane juga. Saya akan meminta mereka untuk berhenti mencemoohnya,” ujar Xavi Hernandez.

“Itu adalah keputusan teknis baginya untuk tidak bermain. Rencanya adalah agar dia bermain, tetapi saya memutuskan untuk melakukan hal lain karena kartu merah dan melihat bagaimana laga ini berjalan. Keadaan membawa saya ke pilihan lain pada akhirnya,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version