Zanetti Buka-bukaan soal Inter Milan dan Lionel Messi

Milan(MedanPunya) Inter Milan sempat dikaitkan bakal merekrut Lionel Messi. Javier Zanetti, Wakil Presiden Nerazzurri, blak-blakan soal rumor itu.

Inter menjadi salah satu tim yang dikaitkan bakal merekrut Messi. Bahkan, isu ketertarikan raksasa Serie A itu sudah mencuat sejak 2020.

Mantan Direktur Inter, Massimiliano Mirabelli, sempat mengungkapkan bahwa Presiden Zhang menginginkan Messi dari Barcelona. Namun, rencana itu urung dilakukan karena terganjal aturan Financial Fair Play.

Jauh sebelumnya, Inter memang mengagumi Messi. Bahkan pada tahun 2006, Inter pernah melayangkan penawaran gila sebesar 150 juta Euro, yang pada tahun itu bernilai luar biasa besarnya.

Messi sendiri kemudian benar-benar meninggalkan Barcelona pada Agustus lalu. Pemilik 7 Ballon d’Or itu memilih pindah ke Paris Saint-Germain.

Javier Zanetti, legenda Argentina dan Inter yang kini menjadi pejabat klub, mengaku bahwa Inter tak pernah berniat merekrut Messi, bahkan pada bursa transfer musim panas lalu. Kendala finansial memang menjadi penyebabnya.

“Yang benar adalah bahwa kami tidak pernah dekat untuk mengontraknya,” kata Zanetti.

“Setelah pandemi, klub berada dalam situasi yang rumit dari sudut pandang ekonomi. Lebih jauh lagi, tidak ada yang mengira bahwa Lionel Messi benar-benar bisa meninggalkan Barcelona, itu adalah kejutan bagi semua orang,” ujar Javier Zanetti.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version