cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...

Jakarta(MedanPunya) Capres Prabowo Subianto berjanji akan mengejar koruptor sampai ke Antartika jika menang Pilpres 2019. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan janji Prabowo hanya perumpamaan.

"Itu perumpamaan saja. Kenyataannya nggak usah jauh-jauh (mencari), koruptor itu ada di sekeliling kita, nggak sampai ribuan kilometer," kata Saut saat dimintai tanggapan, Sabtu (9/3).

Saut menegaskan pemberantasan korupsi akan lebih mudah dilakukan dengan jujur dan berintegritas.

"Artinya, berantas korupsi itu menjadi lebih mudah bila 'law and order'-nya jujur dan in line dengan sistem nilai serta berintegritas. Kepastian untuk semua orang siapa saja," terang Saut.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo menegaskan, apabila terpilih sebagai presiden, ia akan memberantas korupsi hingga akarnya. Hal itu disampaikan saat berpidato di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung.

"Kondisi Indonesia, menurut saya, sedang sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya, di setiap lapisan korupsi. Nanti ada yang tanya mana buktinya," kata Prabowo, Jumat (8/3).

Prabowo melanjutkan, apabila terpilih sebagai presiden, dia akan mengeluarkan bukti-bukti tersebut. Bahkan, eks Danjen Kopassus itu siap memberantas korupsi hingga Antartika.

"Saudara-saudara, begitu saya dilantik jadi Presiden RI, jika memang saya menerima mandat dari rakyat, pada saat itu saya akan cari bukti-bukti korupsi. Pada saat itu, mulai saat itu saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai Antartika, sampai ke padang pasir paling jauh, akan saya kejar," tegas Prabowo.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 74 kali