cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...

Jakarta(MedanPunya) Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto masih belum bertemu usai penetapan rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU beberapa waktu lalu. Lalu, apakah Prabowo bersedia bertemu Jokowi?

Jokowi, dalam pidato kemenangannya pada 21 Mei 2019 menyebut dirinya sudah bersedia bertemu dengan Prabowo. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan Prabowo hingga saat ini belum mempunyai agenda bertemu Jokowi.

"Belum ada rencana Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi. Beliau fokus pada persiapan sidang MK dan mendengar masukan dari rakyat dan tokoh dari seluruh Indonesia," kata koordinator jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (27/5).

Sementara itu, juru bicara Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman, mengaku tak keberatan andai jagoannya bertemu dengan Jokowi. Dia meminta masyarakat tak mencap BPN anti-silaturahmi.

"Kalau saya pribadi nggak masalah Pak Prabowo ketemu Pak Jokowi, jangan ada yang bilang kami tidak suka silaturahmi ya," sebut Habiburokhman.

Meski secara pribadi tak masalah Prabowo dan Jokowi bertemu, Habiburokhman meminta wacana pertemuan dua tokoh nasional itu tidak dibumbui persepsi miring. Meski Prabowo sedang berfokus di MK, Habiburokhman mengatakan banyak agenda kebangsaan yang harus dibicarakan.

"Tetapi bertemunya kedua tokoh itu jangan sekedar dimaknai sebagai kompromi elite politik. Terlepas apapun keputusan MK, banyak agenda kebangsaan yang bisa dibicarakan bersama antara lain soal bagaimana hukum dan keadilan bisa ditegakkan tanpa pandang bulu," sebut Habiburokhman.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 32 kali