cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Jakarta(MedanPunya) Komjen Gatot Eddy Pramono resmi menjabat Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto. Gatot mengatakan dirinya berada di belakang Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mengamankan agenda nasional.

"Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi mengamankan agenda-agenda nasional, saya akan berada di belakang Bapak Kapolri mendukung seluruh kebijakannya, itu target saya," kata Gatot usai upacara sertijab di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

Gatot mengatakan ada tugas yang belum diselesaikan selama menjabat di posisi sebelumnya, yaitu Kapolda Metro Jaya. Dia mengaku sudah menyampaikan pekerjaan rumah itu kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Nana Sudjana.

"Dalam sertijab itu, ada tugas-tugas yang memang sudah tuntas dan ada tugas yang belum selesai, tugas yang belum selesai saya sudah sampaikan pada Pak Nana sebagai Kapolda baru nanti untuk ditindaklanjuti, termasuk juga inovasi-inovasi yang kita buat kemarin perlu keberlanjutan, ini juga sudah saya sampaikan," ucapnya.

Sebelumnya, Polri menggelar upacara sertijab Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto ke Komjen Gatot Eddy. Sertijab itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Azis.

Idham juga menyerahkan jabatan untuk 3 kapolda baru. Ketiganya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso, dan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 167 kali