cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Tangsel(MedanPunya) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji warga keturunan Tionghoa di Indonesia yang memiliki etos kerja tinggi. Mereka, kata Jokowi, dinilai andal dalam urusan bisnis.

"Memang, di tengah ekonomi dunia yang sulit, saya lihat banyak bisnis dari Bapak-Ibu sekalian tetap tumbuh dengan baik. Memang tidak mudah mengalahkan urusan bisnis ini mengalahkan warga keturunan Tionghoa. Memang sulit. Ini memang harus diakui," ujar Jokowi dalam acara Perayaan Imlek Nasional di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1).

Jokowi mengatakan warga keturunan Tionghoa ahli dalam urusan niaga, seperti properti dan manufaktur. Jokowi juga menilai warga keturunan Tionghoa sanggup bekerja hingga larut malam.

"Rata-rata memang jago di dagang, jago di bisnis, baik di industri manufaktur, jasa, dan lain-lainnya karena memang kita harus mengakui keturunan Tionghoa dalam bekerja keras itu bisa kita lihat. Kalau sudah bekerja keras, pagi sampai tengah malam itu dijalani. Jadi kalau sukses kita maklum," katanya.

Di tahun tikus logam, Jokowi berpesan kepada peserta untuk selalu bekerja keras. Apalagi kondisi ekonomi global tengah tidak pasti.

"Sebab, jika kita bekerja biasa-biasa saja, akan berbahaya bagi ekonomi kita. Sebab, ekonomi dunia sedang pada posisi yang memang menurun dan pada posisi yang tidak pasti," pungkas Jokowi.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 146 kali